Pages

Tuesday, November 12, 2013

Pendaftaran Siswa Baru Online dengan PHP dan MYSQL


LAPORAN AKTIVITAS BELAJAR
Nama Lengkap
: Iwan Abdurachman
No Registrasi
: 1107851320
Alamat Email
Opsi
: Sistem Jaringan dan Website
Tahap Perkuliahan ke
: 30
USBJJ
: STT YBSI Tasikmalaya

AKTIVITAS BELAJAR MANDIRI
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.

Membuka elearning terkait tugas baru, kemudian mencari referensi dari internet dan mempelajarinya

Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.

Mempelajari hal-hal yang berhubungan dengan tugas ke 30

Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.

RANGKUMAN MATERI PERKULIAHAN
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
-      Pembuatan database pada Mysql menggunakan xampp
Menjalankan xampp, mengaktifkan apache sebagai server dan mysql untuk databasenya.
Untuk membuat database pada mysql, klik admin pada xampp yang sejajar mysql…maka kita akan dibawa ke tampilan phpmyadmin pada browser.
Setelah itu pilih menu database, buat database kita missal: saya klik go
Setelah itu pembuatan database, misalnya untuk login, membuat table logi
-       

VIDEO DOKUMENTASI
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.




Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.

-      Pembuatan database pada Mysql menggunakan xampp
-      Pembuatan form menggunakan PHP
-      Design Tampilan dengan Css
-       
Untuk source codenya klik link di bawah ini :

Kolom di bawah ini berisi link yang menampilkan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.




No comments:

Post a Comment