Pages

Sunday, June 9, 2013

Membuat Aplikasi Sederhana Windows Phone


Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Iwan Abdurachman
No. Registrasi
:
1107851320
Alamat email
:
Iwan_abdurachman@yahoo.com;zyuone2012@gmail.com
Opsi
:
Pemrograman Aplikasi Windows Phone
Tahap Perkuliahan ke-
:
15
USBJJ
:
STT YBS Internasional Tasikmalaya



Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Membuka elearning terkait tugas baru, kemudian mencari referensi dari internet dan mempelajarinya
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Mencoba membuat aplikasi sederhana dengan visual studio express 2010 pada windows phone menggunakan bahasa C# mengunakan contoh template yang sudah diberikan
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
1.   Kurangnya waktu untuk belajar
Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami
selama Tahap Perkuliahan ini.
1)     Pembuatan aplikasi sederhana dengan windows phone dengan bahasa C#
Merubah source code aplikasi yang sudah ada
Contoh :
Pembuatan calculator sederhana menggunakan button dan radio button :





Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.








Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.

    1.  Membuka template yang sudah disediakan
    2.  Mengedit source code dan mengganti image sesuai aplikasi yang dibuat
    3.  Mencobanya dengan windows phone emulator
    4.  Mencari kesalahan bila aplikasi tidak running dengan windows phone emulator
    5. Untuk APlikasi kedua pun sama langkah-langkahnya seperti di atas hanya sedikit        memodifikasi
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.
 1. Tutorial Pembuatan Aplikasi Penghitung Zakat Profesi
2. Turorial Pembuatan Aplikasi Tuntunan Shalat



No comments:

Post a Comment