Pages

Wednesday, May 1, 2013

cara membuat aplikasi android sederhana


Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
lukman
No. Registrasi
:
1107851321
Alamat email
:

Opsi
:
Sistem Jaringan dan Website
Tahap Perkuliahan ke-
:
11
USBJJ
:
STT YBS Internasional Tasikmalaya

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Semenjak saya kuliah disini alhamdulilah kegitan apapun, saya rancang dengan seubaik mungkin sehinga kegiatan yang kurang bermanfaat buat masadepan tidak lagi saya kerjakan,yang saya pokuskan hanyalah belajar mandiri terutama dan yang lebih di utmakan yang berhubungan dengan IT apa lagi di minggu2 ini sangat padat sekali.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Aktipitas belajar hari jumat dan sabtu biasa belajar seperti biasanya dan pembelajaran nya juga hanyalah mengenai IT yaitu cara menjalankan aplikasi android sederhana kemudian dalam segi pembelajaran materi tersebut sangat lah susah dan rumit karena untuk memulai ini kita memerlukan waktu peng instalandulu meng extrak.
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
·        
Kendala yang saya hadapi selama ini yaitu mengenai intenet nya yang sering lelet



Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
Mungkin pelajaran yang saya pahami selama ini gak bakalan semuanya ter utama di minggu yang ke 3 di semester ke 2 ini yaitu tentang cara pembuatan aplikasi android sederhana



Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.

Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Cara membuat android sederhana. Dengan catatan, semua step-step yang dibutuhkan seperti, instalasi SDK, emulator, dan juga plugin android di eclipse, sudah selesai dilakukan. Kalau belum, halaman referensi instalasi SDK android tersedia untuk anda. Setelah semua itu dipersiapkan, mari kita mulai membuat project baru, caranya sebagai berikut:
1.Jalankan eclipse, lalu menuju keFile » New » Project...
2.PilihAndroid Project, lalu tekanNext >
3.Isikan nama project yang anda inginkan dan di mana anda ingin menyimpan source project tersebut, lalu tekanNext > 
4.Pilih build target yang anda inginkan.
Kalau kosong, berarti perlu menambahkan terlebih dahulu. Caranya:
A.Buka menu Window » Android SDK Manager
B.Pilih paket dan build target yang ingin anda gunakan
C.Terima lisensi yang diberikan
5.Isikan beberapa info yang dibutuhkan. Diantaranya:
·         Application Name: Nama project yang anda inginkan
·         Package Name: Akan digunakan oleh android market, sebagai unique identifier dari aplikasi anda
·         Create Activity: Langsung buat satu activity utama (yang akan langsung dijalan saat aplikasi dibuka di device)
·         Minimum SDK: target platform paling kecil yang akan disupport aplikasi anda
·         Setelah semua itu diisi, selanjutnya tekan Finish

Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.
http://yotu.be/xF2Bivg9IB8     
 http://youtu.be/W9ZlTlDtzGw


No comments:

Post a Comment