Pages

Wednesday, January 30, 2013

Tugas laporan aktivitas belajar mandiri Eriga syifaudin al-mansur

Hallo sobat blogger semua kembali lagi bersama saya eriga,emmm sudah lamanya saya libur memposting setelah postingan kemaren mengenai tugas tugas video , oke dalam postingan ke 2 ini saya akan berbagi mengenai tugas laporan saya , nah semoga bermanfaat ,langsung aj cekidot...............

 Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Eriga Syifaudin Al-Mansur
No. Registrasi
:
1107851313
Alamat email
:
Opsi
:
Jaringan & Website
Tahap Perkuliahan ke-
:
1C
USBJJ
:
STT YBSI Tasikmalaya

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
                Untuk belajar di luar kampus saya biasa saya kumpul/diskusi sama temen baik temen di kampus atau temen yang di luar kampus ,biasanya yang saya dan temen saya obrolkan atau di diskusikan nyaitu mengenai tugas-tugas yang ada dikampus dan juga diskusi mengenai yang menyangkut dengan IT, sampai topik yang bersifat umum sekali pun dan saya juga biasanya sambil main di warnet temen,saya juga biasanya mencari mengenai informasi seputar komputer seperti membuka situs ilmukomputer.com untuk iseng baca-baca mengenai IT sampil mengisi waktu luang juga membaca tabloid atau Koran komputer milik kakak saya untuk sedikitnya mendapatkan pengetahuan.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Aktvitas saya selama di USBJJ biasanya belajar seperti biasa pada umumnya seperti belajar mengenai pengenalan komputer sampai belajar membuat model karakter animasi blender,dan juga saya biasanya bila insturuktur USBJJ tidak hadir atau tidak bisa hadir biasanya mengerjakan tugas yang di berikan instruktur USBJJ,bila tidak di kasih tugas saya biasanya kumpul sama temen bisa kumpul di kampus atau di kossan dan tentunya mengobrol mengenai seputar IT.
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
·         Infrastruktur komputer dari mulai jaringan internetnya yang lambat sampai ada beberapa hardware/PC yang crash yang membuat saya kesulitan dalam belajar di USBJJ ini.
·         Tegangan Listrik yang kurang membuat proses belajar terganggu.
·         Penjelasan dari beberapa instruktur yang kurang saya pahami sehingga saya sering kebingungan dalam belajar dan mengerjakan beberapa tugas.


Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
Materi yang sudah saya pelajari seperti penganalan komputer materi ini membahas kurang lebih mengenai hardware sampai fitur-fitur PC serta saya juga mempelajari bagaimana cara dan membuat video dokumentasi menggunakan camstudio,dan juga mengenai bahasa pemograman pascal di mulai dari flowchart sampai coding meskipun dalam mempelajari sintax pemogramannya tidak sepenuhnya atau tidak sampai jadi sebuah program dan saya juga belajar visual basic yang dimana disini saya belajar membuat program kalkulator sederhana.Dan untuk sekarang saya belajar mengenai membuat permodelan karakter animasi dengan mengunakan blender ganesha,kurang lebih seperti itu materi yang sudah saya pahami untuk bicara mengenai pemahaman saya masih banyak dari beberapa materi yang belum saya fahami atau sedikit yang saya fahami.


Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.
1.     Screenshot video mengenai pemaparan infrastruktur jaringan komputer berada dibawah ini :

2.     Scereenshot video mengenai pemaparan fitur-fitur laptop, dibawah ini sebagai berikut:

3.     Screenshot video mengenai pemaparan firur-fitur smartphone
 
Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
1.     Pada video mengenai pemaparan infrastruktur jarigan komputer ini kurang lebih menceritakan mengenai sarana dan prasarana suatu jaringan komputer yang berada di rumah,dari mulai susunan dan topologi jaringan yang digunakan serta menjelaskan kekurangan dan kelebihan jaringan yang saya bahas dalam video ini.
2.     Pada video yang kedua ini menceritakan mengenai pemaparan fitur-fitur laptop yang saya gunakan saat ini dari mulai fitur body sampai ke spesifikasi hardwarenya.
3.     Pada video yang ke tiga ini menceritakan mengenai fitur-fitur smartphone dari menceritakan mengenai fitur body sampai hardware dan software yang digunakan.
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.
1.     Link video pemaparan infrastruktur jarigan komputer : http://youtu.be/ZrZRdEhj-yg
2.     Link video pemaparan fitur-fitur laptop : http://youtu.be/EzmxiYd_30k
3.     Link video pemparan  fitur-fitur smartphone : http://youtu.be/dXNQaRTB59M

 nah itu adalah tugas laporan saya kurang lebih seperti itu
terimakasih telah mengunjungi blog ini dan membaca artikel saya , semoga tidak bosan membaca artikel saya , dan semoga juga menjadi inspirasi buat sobat blogger semua,salam blogger, 

No comments:

Post a Comment