Pages

Thursday, January 31, 2013

Tugas laporan aktivitas belajar dimas ragil permadi


Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Dimas Ragil Permadi
No. Registrasi
:
1107851309
Alamat email
:
dimasragilpermadi@gmail.com
Opsi
:
Jaringan Dan Website
Tahap Perkuliahan ke-
:
1C
USBJJ
:
STT YBSI Tasikmalaya Selatan

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya aselama T tuahap Perkuliahan ini.
Kegiatan ketika saya sedang berada di luar kampus atau sedang berada dirumah, saya melakukan pekerjaan atau membantu pekerjaan orang tua saya. Hanya sekedar untuk mebalas jasa mereka ketika selama saya hidup hingga sekarang ini, atau hingga dewasa ini. Disamping itu juga, saya juga belajar mandiri tentang komputer atau tentang pembelajaran selama saya belajar dikampus.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Selama masa pembelajaran dikampus pada Hari Jum’at Dan Sabtu adalah sebagai berikut:
1.Saya mempelajari tentang Pemrograman,
2.Lalu belajar tentang Linux, dan yang terakhir
3.Saya belajar tentang Jaringan.
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
Banyak juga kendala-kendala yang saya alami selama proses pembelajaran di kampus, seperti:
1.Banyak kendala tentang komputer yang jarang di connect di kampus, sehingga proses pembelajaran kurang maksimal,
2.Listrik selalu padam ketika proses pembelajaran berlangsung, dan
3.Seharusnya, ada fasilitas Lift ataupun Eskalator agar tidak cape untuk menuju lantai atas, hhe,..


Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
Alhamdulililah selama saya mengikuti proses pembelajaran di kampus ,ini saya mendapatkan berbagai pengalaman, dan saya juga mendapatkan  banyak teman yang saya kenal. Selain itu juga saya mendapatkan sedikit ilmu yang bermanfaat, dan yang pastinya saya sangat senang dan sangat ingin memperdalam ilmu dikampus ini. Itu adalah salah satu uraian singat atau rangkuman yang bisa saya terangkan.



Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.
1.Screenshots pemaparan video tentang Jaringan:

2.Screenshots pemaparan video tentang Laptop:

3.Screenshots pemaparan video tentang Smartphone:


Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Video yang saya buat adalah sebagai berikut:
1.Video yang pertama saya buat adalah tentang menjelaskan sarana dan prasarana jaringan, yaitu menjelaskan tentang sebuah jaringan. Seperti Topologi Star atau Topologi Bintang yang saya jelaskan kemarin atau tempo hari.
2.Video yang kedua adalah tentang memaparkan Laptop, pada video yang kedua ini saya memaparkan atau menjelaskan tentang Laptop yang saya gunakan.
3.Video yang terakhir atau yang ketiga, saya menjelaskan tentang Smartphone atau Ponsel Pintar. Pada penjelasan yang terakhir ini saya menjelaskan fitur-fitur Smartphone yang ada didalamnya. Dan menjelaskan kelebihan Smartphone dibandingkan dengan Ponsel-Ponsel pada umumnya.





                                                                                                                                 
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.
1.     Link video tentang pemaparan infrastruktur jaringan komputer : http://youtu.be/FZaZavgHHUE
2.     Link video tentang pemaparan spesifikasi dan fitur-fitur laptop : http://youtu.be/FZaZavgHHUE
3.     Link video tentang pemaparan spesifikasi dan fitur-fitur smartphone : https://www.youtube.com/watch?v=wgMM3pQQgG8


No comments:

Post a Comment