Pages

Monday, December 9, 2013

Eful Saeful tahap Perkuliahan ke-4

Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Eful Saeful
No. Registrasi
:
1107851311
Alamat email
:
gasmetanbar@gmail.com
Opsi
:
Sistem Jaringan dan Website
Tahap Perkuliahan ke-
:
4
USBJJ
:
STT YBS Internasional Tasikmalaya
Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Berusaha untuk mengerjakan tugas-tugas yang di berikan seselesai dan sebaik mungkin. Di waktu luar pembelajaran perkuliahan saya berusaha untuk mengisinya dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. 
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Saya selalu mengikuti pembelajaran perkuliahan khususnya di mata perkuliahan TKJ sesuai dengan jadwal perkuliahannya.
Dan selalu berusaha untuk bisa mengerti dan memahami apa saja materi – materi yang telah di berikan.
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
Dalam tahap perkuliahan yang ke 4 ini mungkin agak banyak kendala – kendala yang saya hadapi dalam pengerjaannya. Mungkin dalam hal mamahami isi dari tugas yang di berikana itu sendiri. Juga kurang mendukungnya fasilitas dalam pengerjaan tugas tersebut.


Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
Dalam pembelajaran tahap perkuliahan ini.Sedikit banyak hal-hal yang bisa saya tangkap dan pahami.
Khususnya yang berhubungan dengan materi-materi TKJ.Contohnya seperti belajar menggunakan suatu webite, menggunakan dan memahami manfaat dari suatu aplikasi.
Belajar bagaimana untuk bisa menggunakan suatu aplikasi dengan sebaik mungkin.Belajar menggunakan suatu suatu website untuk mencari informasi dan lain lain.
Belajar menggunakan aplikasi dalam hal pembuatan suatu video dokumentasi, animasi ataupun yang lainnya.
Belajar tentang bahasa pemrograman, proses installisasi, jaringan komputer, oprating system, dan algoritma..

Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.
Ini adalah screenshot dari video dok. Penjelasan perintah – perintah dasar yang ada di OS Linux : 
Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Video dokumentasi yang saya buat kali ini yaitu mengenai penjelasan perintah – perintah dasar yang ada di system operasi linux. Adapun perintah dasar yg ada di linux diantaranya :
1.     Whoami => untuk mengetahui siapa user yg sedang log in di suatu computer /terminal.
2.     Who => untuk mengetahui daftar pemakai yg sedang aktif (login)
3.     Uname => untuk melihat/mengecek linux yg kita pakai
4.     Pwd => menampilkan directory actual
5.     Cd => berpindah directory
6.     Ls => menampilkan daptar file dalam directory aktif
7.     Cal => mencetak kalender mulai tahun 0000 s/d 9999
8.     Date => mengatur tanggal dan waktu
9.     Mkdir => membuat directory
10.  Rmdir => menghapus directory
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.

No comments:

Post a Comment