Pages

Sunday, September 8, 2013

laporan tugas tahap ke-22


Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Siti Maryam
No. Registrasi
:
1107851325
Alamat email
:
Opsi
:
Jaringan dan website
Tahap Perkuliahan ke-
:
22
USBJJ
:
STT YBS Internasional Tasikmalaya

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
·   aaktivitas belajar mandiri saya pada minggu ini seperti biasanya saya membuka elearning terlebih dahulu untuk melihat tugas dengan  sesuai jadwal minggu ini dan mencoba mempelajari dan mengerjakan tugas tersebut.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Untuk aktivitas saya di USBJJ minggu ini saya belajar tentang cara instalasi MySQL dan mail
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
Saat ini saya rasa tidak ada kendala sedikitpun yang saya hadapi.


Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
Untuk rangkuman materi perkuliahan yang telah saya palajari pada minggu adalah tentang cara instalasi MySQL dan mail,nah ini dia rangkumannya sbb:
Cara instalasi MySQL
  1. Langkah pertamanya kita harus download dulu server Mysqlnya di sini
  2. Lalu setelah download selesai kita buka dulu servernya maka akan muncul seperti gambar di bawah ini  
  3. Setelah itu maka  check list  pada “I accept the termes in the license agreement lalu klik next untuk melanjutkan  
  4. Lalu akan muncul gambar seperti di bawah ini lalu pilih yang  Typical  
  5. Klik install, lalu kita tunggu sampai penginstalan selesai  
  6. Setelah penginstalan selesai  klik pinish, lalu akan muncul gambar seperti dibawah ini lalu klik next  
  7. Lalu klik next lagi  

  8. Klik next lagi   
  9. Lalu pilih detailed configuration, lalu klik next  
  10. Lalu pilih developer machine, lalu klik next lagi  
  11. Lalu pilih multifunctional Database, lalu klik next  
  12. Pilih drive untuk menyimpan MYSQLnya. Lalu klik next  
  13. Lalu pilih manual setting, masukan angka concurrent connection, saya pilih angka 5 aja, lalu klik next  
  14. Lalu check list pada enable TCP/IP dan enable strcit mode seperti gambar dibawah ini  dan defaul server  port yaitu 3306. Jika kita mengubah server port ini maka kita memerlukan port spesipik untuk aplikasi-aplikasi  untuk connect dengan server lalu next  
  15. Lalu pilih best support for multingialism untuk membuat UTF8 sebagai defaul character. Lalu klik next lagi  
  16. Lalu beri check list pada keduanya seperti gambar di bawah ini, lalu pilih service Name sesuai dengan keinginan kita  
  17. Lalu beri check list pada modify security setting juka kita ingin memberi fassword root. Seperti gambar dibawah ini . jika tidak ingin memberi fassword jangan di beri check list pada modipy security setting tinggal di next aja.  
  18. Lalu klik execute lalu kita tunggu sampai instalasinya selesai seperti gambar dibawah ini  
  19. Setelah itu kita bisa mencoba Server  MySQL seperti gambar dibawah ini  

Oke sobat mungkin rangkuman untuk minggu ini seperti itu dan silahkan mencoba mengikuti langkah-langkah seperti di atas, semoga bermanfaat




Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.
Adapun Screenshoots video tugas tahap ke-22 adalah sbb:







Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Uraian yang menceritakan isi video dokumentasi pada tugas minggu ini adalah tentang cara instalasi server MySQL dan mail
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.
Adapun link youtube yang telah saya buat pada minggu ini adalah sbb:

No comments:

Post a Comment