Pages

Thursday, June 20, 2013

depinisi LAN dan komponennya


Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:lukman

No. Registrasi
:1107851321

Alamat email
:lukmannulhakim006@gmail.com

Opsi
:Sistem jaringan dan websait

Tahap Perkuliahan ke-
:16

USBJJ
:STT YBSI Tasikmalaya


Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
selama perkuliahan ini saya sangat sibuk sekali mulai dari awal semester 2 ini sampai sekarang kegiatan sanga padat sekali baik di kampus maupun di luar kampus apa lagi di mingu ini yaitu membuat tugas yang berkaitan dengan jaringan
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
untuk kegiatn di usbjj emang saya rasa cukup memuaskan karena setiap harinya itu tak lepas mengerjakan tugasnya terus pake internet gak pake tulis tanngan
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini
kendala yang saya hadapi selama ini yaitu tidak adanya ruangan perpus 


Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
Jaringan Komputer (komputer Network) didefinisikan sebagai himpunan interkoneksi sejumlah komputer dikatakan terinterkoneksi bila keduanya saling tukar-menukar informasi. Bentuk koneksinya dapat berupa kabel,serat optic,gelombang mikro atau satelit Komunikasi.
.
Menurut jogianto (1993;333) system jaringgan di bedakan atas dasar jangkauan, misalnya WAN  (Wide Area Network) adalah jaringan yang mempunyai jangkauan yang jauh, antar kota dan antar Negara. LAN (Local Area Network) merupakan jaringan yang terbatas dalam jarak/area setempat (local), jaringan ini banyak digunakan dalam satu perusahaan yang nenghubungkan antara departemen-departemen dalam satu gedung. LAN digunakan untuk menghubungkan kompter-komputer pribadi dan workstation dalam kantor perusahaan  (misalnya printer, CPU) dan saling bertukar informasi . LAN dibedakan dari jenis jaringan yang lainnya berdasarkan ukuran dan jarak jangkauan, teknologi transmisi dan topologinya.




Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.
Isikan gambar2 tampilan video yg sudah dibuat kemarin




Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
pidio di atas menerangkan depinisi LAN dan kompone2 nya di antaranya:

Jaringan Komputer (computer Network) didefinisikan sebagai himpunan interkoneksi sejumlah computer dikatakan terinterkoneksi bila keduanya saling tukar-menukar informasi.Bentuk koneksinya dapat berupa kabel,serat optic,gelombang mikro atau satelit Komunikasi.
Komponen jaringan adalah komponen yang memberikan dukungan terhadap fungsi kerja jaringan LAN            yang meliputi topologi,media transmisi,teknik transmisi,metode akses,aarsitektur jaringan dan protocol.
1.     Topologi
Topologi adalah pola atau bentuk didalam suatu jaringan yang menghubungkan antar simpul (node).ada bermacam-macam topologi,di antaranya adalah topologi bintang(start),topologi cincin (ring),topologi Bus dan topologi tree dan topologi mesh network.Pada umumnya LAN menggunakan Model transmisi data broadcast network (jaringan tersebar yaitu model transmisi data yang memiliki saluran komunikasi tunggal yang di pakai bersama-sama oleh semua mesin yang ada pada jaringan, antara titik sumber dan titik tujuan tidak terdapat titik antara pengiriman dan penerimaan data menggunakan medium yang sama. Selai pada LAN,droadcast network juga di terapkan pada jaringan Satelit dan packet radio network .




       
       
       
       
.
     




Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.

http://youtu.be/50Ef5OaeuMc

No comments:

Post a Comment