Pages

Thursday, June 13, 2013

laporan tahap ke-15 aplikasi katalog dan aplikasi menghitung luas segi enam



Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Siti Maryam
No. Registrasi
:
1107851325
Alamat email
:
Opsi
:
Program Aplikasi Windows phone
Tahap Perkuliahan ke-
:
15
USBJJ
:
STT YBS Internasional Tasikmalaya

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Aktivitas minggu ini seperti biasanya saya membuka elearning terlebih dahulu untuk melihat tugas tahap ke-15 yang merupakan tugas terakhir fase 2 dan mempelajari tutorial yang ada pada elearnig lalu saya mencoba mengerjakannya tugas tersebut dengan perintah-perintah sbb:
Tugas terakhir di  fase ke-2, tugas ini berdurasi selama 2 minggu terhitung dari tanggal 3-15 juni 2013, yang berisikan perintah sebagai berikut:
Ø  Buatlah dua aplikasi Windows Phone berdasarkan template yang telah ditentukan.Template dapat dilihat pada file "source template windows phone.zip".
Ø  Aplikasi tidak boleh sama dengan yang sudah pernah dibuat sebagaimana tertera dalam file "List App Code Camp.xlsx".
Ø  Gunakan imajinasi dan kreativitas Anda seluas-luasnya dalam membuat aplikasi tersebut. Sebagai rujukan, Anda dapat melihat file "Daftar aplikasi windows phone.xlsx".
Ø  Tutorialnya untuk CodeBase dapat dilihat pada file "Windows Phone Template CodeBase Tutorial.pdf".
·        
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Pada mingu ini saya belajar membuat 2 aplikasi pada windows phone dan belajar tentang jaringan.
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
Saat ini ada sedikit kendala-kendala yang saya hadapi pada tahap perkuliahan ini yaitu computer yang sedang di pakai kadang eror dan internetnya cukup lambat.

Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
Adapun rangkuman materi perkuliahan yang telah saya  pelajari pada minggu ini adalah cara membuat aplikasi menghitung luas persegi panjang.
Langkah pertamanya harus membuka Microsoft vusual studio 2010
2. lalu pilih NEW PROJECT
3. pilih windows phone application lalu klik oke untuk melanjutkan
4. setelah itu maka akn muncul tampilan windows phone dan kita harus mengisi toolbox pada windows phone tersebut concohnya kita membuat button pada windows terebut.
5. lalu klik  pada button tersebut unruk membuat project/perintah-perintah seperti di bawah ini
using System;
using System.Collections.Generic;
using System.Linq;
using System.Net;
using System.Windows;
using System.Windows.Controls;
using System.Windows.Documents;
using System.Windows.Input;
using System.Windows.Media;
using System.Windows.Media.Animation;
using System.Windows.Shapes;
using Microsoft.Phone.Controls;

namespace Menghitung_Luas_segi6
{
    public partial class MainPage : PhoneApplicationPage
    {
        // Constructor
        public MainPage()
        {
            InitializeComponent();
        }

        private void button1_Click(object sender, RoutedEventArgs e)
        {
            int panjangsisi;
            int jumlahsisi;
            int hasil;
            panjangsisi = Convert.ToInt32(textBox1.Text);
            jumlahsisi = Convert.ToInt32(textBox2.Text);


            hasil = panjangsisi * jumlahsisi;
            textBox3.Text = Convert.ToString(hasil);
        }
    }
}

Untuk menjalankan emulator pada windows phone makan kita bisa menekan F5/RUNAS.
Oke sobat mungkin rangkuman pada minggu ini sampai disini saja.




Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.
Adapun Screenshots video tugas tahap ke-15 adalah sbb:





Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Video dokumentasi yang telah saya buat pada minggu ini adalah tutorial cara membuat 2 aplikasi pada windows phone dengan judul membuat aplikasi “wisata kabupaten tasikmalaya”
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.
Adapun link youtube yang telah saya buat pada minggu ini adalah sbb:
Link cara membuat aplikasi wisatakabupaten tasikmalaya
link cara membuat aplikasi menghitung luas segi enam

No comments:

Post a Comment