Pages

Saturday, June 29, 2013

istalasi GNS3


Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Paisal pahrunisa
No. Registrasi
:
1107851323
Alamat email
:
Opsi
:
Sistem Jaringan dan Website
Tahap Perkuliahan ke-
:
17
USBJJ
:
STT YBSI Internasional Tasikmalaya

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Kegiatan saya kali ini tidak lepas dari mencari reverensi dari tugas ke tugas untuk mencapai tingkat maksimal, apalagi sekarang tahap ke-3 alias fase terakhir untuk status mahasiswa D1 ini, melihat nilai ujian yang sudah-sudah, sangat tidak memuaskan, jauh sekali saat pada waktu praktek, maka dari itu saya mencoba meningkatkan setiap tugas yang akan saya buat di tahap terakhir ini.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Di USBJJ, kali ini ada tugas tentang  sebuah video dokumentasi mengenai simulasi jaringan dengan GNS3, termasuk koneksi dengan Virtual Box. Dan mngerjakankan secara bertahan, sisitemnya saya mencoba suka dulu pada pekerjaan ini, lalu diikuti dengan menguasai.
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
Seperti tugas yang sudah berlalu tugas-tugas ini harus pemahaman yang lebih utnuk mencapai maksimal dalam pengerjaannya, sebenarnya bukan sebuah hambatan tapi sebuah tantangan bagi mahasiswa, khususnya bagi saya.




Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini
1.    
Sebelumnya mari kita instal terlebih dahulu GNSnya, ikuti langkah-langkah berikut:
Double click aplikasi GNS yang telah kita download,
Maka akan muncul tampilan seperti ini
Selanjutnya tinggal click next atau ikuti langkah-langkahnya (yang diberi kalang merah)





Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.
contoh (screenshots) video dokumentasi :



Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Video ini berisi tutorial yang menjelaskan mengenai simulasi jaringan dengan GNS3, termasuk koneksi dengan Virtual Box
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.
Untuk lebih jelasnya silahkan sobat tonton dan download video tutorialnya pada link ini..!
dan untuk setting koneksi virtual box dengan gns3 nya lihat di link ini..!


No comments:

Post a Comment