Pages

Saturday, June 29, 2013

GNS3 dan Virtual Box



Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Iwan Abdurachman
No. Registrasi
:
1107851320
Alamat email
:
Iwan_abdurachman@yahoo.com;zyuone2012@gmail.com
Opsi
:
Sistem Jaringan dan Website
Tahap Perkuliahan ke-
:
17
USBJJ
:
STT YBS Internasional Tasikmalaya







Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Membuka elearning terkait tugas baru, kemudian mencari referensi dari internet dan mempelajarinya
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Mengenal Topologi Jaringan dan Konsep Arsitektur Jaringan dan setting IP Address menggunakan cisco tracer
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
1.    Kurangnya waktu untuk belajar
Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami
selama Tahap Perkuliahan ini.
1.     Simulasi Arsitektur Jaringan dengan Cisco Tracer menggunakan 2 router (dynamic)
2.  Simulasi Arsitektur JAringan dengan Cisco Tracer menggunakan 3 router (static)




Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.





Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
1.  Instal OS Guest (disini saya memakai windows xp) pada virtual box
2.  Install GNS3
3.  Menambahkan IOS Image pada GNS3…Edit>IOS Images And Hypervisors
4.  Test Koneksi:Edit>Preference
a.  Dynamips>Click Test Setting
b.  Qemu>Test Setting
c.  Virtual Box>Test Setting, Klik Tab Virtual Box Guest>klik Refresh VM List>Dropdown pilih Win xp>isi identifier namenya
5.  Drag komponen yang akan digunakan
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.


No comments:

Post a Comment