Pages

Saturday, July 6, 2013

Cara Menginstal Secara Step By Step Windows Server 2008 (Erik)


Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Erik
No. Registrasi
:
1107851314
Alamat email
:
eerik894@gmail.com,eerik347@yahoo.com
Opsi
:
Sistem Jaringan Dan Wabsite
Tahap Perkuliahan ke-
:
18
USBJJ
:
STT YBS Internasional Tasikmalaya

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
   Kegiatan saya pada minggu ini di luar kampus USBJJ, saya sering pergi ke kampus untuk menyelesaikan tugas yang dari elearning yang di berikan secara online dari pihak kampus ITB yang menyelenggarakan program diploma 1 ini. Tugas untuk minggu ini adalah membuat video dokumentasi seperti biasanya, tapi untuk minggu ini berisi
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
  Kegiatan saya di kampus USBJJ di lakukan 2 kali dalam satu minggu yaitu pada hari jum’at dan sabtu.yang mempelajari sistem jaringan windows server 2008, dan mempelajari pemograman java dan untuk minggu ini baru belajar windows press.
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.

.kendala untuk minggu ini adalah koneksi internetnya tidak terkoneksi.



Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
  Tuagas pada minggu ini yaitu menjelaskan cara menginstal secara step by step windows server 2008,
Di mana pada langkah pertama kita install dulu virtualboxnya terlebih dahulu, sebab menginstal windows server 2008 di lakukan di virtualbox.
Setelah di install,
Kita pilih menu new, lalu masukan nama bebas, lalu versionnya kita rubah menjadi windows server 2008(64 bit).
Selanjutnya pilih saja next,
Langkah selanjutnya pilih software yang akan kita install di virtualbox tersebut, yaitu kita pilih windows server 2008 power iso.
Untuk yang selanjutnya ikuti petunjuk petunjuk yang ada dengan mengklik menu next yang berada di bawah.
Setelah masuk ke proses penginstalan kita tunggu saja sampai ada perintah perintah selanjutnya.












Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.







Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Tugas untu minggu ini yaitu membuat video dokumentasi yang menjelaskan cara instal secara step by step windows server 2008. Di virtualbox
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.
Link video yang saya buat pada minggu ini yaitu:
                   http://youtu.be/Oh6neHXTUkQ



No comments:

Post a Comment