Pages

Saturday, July 20, 2013

Setting GNS3


     Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Winda Andini Fauziyah
No. Registrasi
:
1107851328
Alamat email
:
windaandinifauziyah@gmail.com
Opsi
:
Jaringan dan Website
Tahap Perkuliahan ke-
:
17
USBJJ
:
STT YBS Internasional Tasikmalaya

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
·   uuntuk minggu ini aktivitas saya seperti biasanya membuka elearning terlebih dahulu untuk melihat tugas tahap selanjutnya lalu saya mempelajari tutorial yang ada pada elearning dan mengerjakan tugas sesuai dengan jadwal minggu ini.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Untuk minggu ini saya belajar sesuai dengan jadwal perkuliahan yaitu belajar tentang jaringan
Ø  Belajar cara menginstal GNS3
Ø   belajar simulasi jaringan dengan GNS3
Ø  koneksi dengan virtual box
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
kendala-kendala yang saya hadapi selama tahap perkuliahan ini saya rasa tidak terlalu banyak kendala yang saya hadapi hanya ada sedikit kendala yang saya hadapi pada minggu ini yaitu koneksi jaringn internetnya lambat dan computer kadang eror juga.

Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.

CARA INSTALASI GNS3

·                     Download terlebih dahulu GNS3 di http://www.gns3.net/download/
·                     Setelah di download Klik 2 kali software GNS3.
·                     Apa bila muncul tampilan seperti dwah ini maka tekan next untuk melanjutkan.

·                     Kemudian teruskan dengan I Agree


·                     Lanjutkan Next




·                     Pilih Install untuk meng install wincap dan GNS 3

·                     Kemudian pilih next -> I agree -> Finish





·                     Tampilah GNS3



Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.


Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.

Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.


No comments:

Post a Comment