Pages

Saturday, July 6, 2013

WIndows server 2008

Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Iwan Abdurachman
No. Registrasi
:
1107851320
Alamat email
:
Iwan_abdurachman@yahoo.com;zyuone2012@gmail.com
Opsi
:
Pemrograman Aplikasi Android
Tahap Perkuliahan ke-
:
18
USBJJ
:
STT YBS Internasional Tasikmalaya
Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Membuka elearning terkait tugas baru, kemudian mencari referensi dari internet dan mempelajarinya
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Memahami konfigurasi jaringan menggunakan 3 router memakai cisco tracers dengan metode dynamic dan static
Menginstal Windows server 2008
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
1.     Bandwidht Inernet tidak sesuai dengan jumlah PC
2.     Kurangnya waktu untuk belajar
Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
1.   Simulasi Arsitektur Jaringan dengan Cisco Tracer menggunakan 2 router (dynamic)
2.   Simulasi Arsitektur JAringan dengan Cisco Tracer menggunakan 3 router (static)
a.     Instal Windows server 2008 dengan virtual box

Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.


Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.

Instal Windows server 2008 pada virtual box
Seperti biasa kita buka virtual boxnya, klik new isikan nama sesuai keinginan kita. Pilih windows, di bawahnya pilih windows 2008 (64 bit). Kemudian klik tombol start
Jika terjadi error seperti dalam video, maka kita setting dulu BIOS PC host nya pada tab biosoc, pilih Intel Virtualiztion Technology. Kita enable. Klik save and exit
Setelah itu PC kita hidupkan lagi dan buka virtualboxnya, maka jalankan proses instalasinya sampai selesai.
Untuk memasukan password administrator harus menggunakan kombinasi antara huruf, karakter dan angka. Contoh : admin@123
End…
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.





No comments:

Post a Comment