Pages

Saturday, July 20, 2013

Setting DNS FTP dan Web Server 2008


     Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Winda Andini Fauziyah
No. Registrasi
:
1107851328
Alamat email
:
windaandinifauziyah@gmail.com
Opsi
:
Jaringan dan Website
Tahap Perkuliahan ke-
:
19
USBJJ
:
STT YBS Internasional Tasikmalaya

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
·        aktivitas saya seperti biasanya membuka elearning terlebih dahulu untuk melihat tugas tahap selanjutnya lalu saya mempelajari tutorial yang ada pada elearning dan mengerjakan tugas sesuai dengan jadwal minggu ini.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Untuk minggu ini saya belajar sesuai dengan jadwal perkuliahan yaitu belajar tentang jaringan
Ø  Setting DNS, FTP dan Web Server pada Windows Server 2008
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
Kurang paham dengan maksud materi

Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
1.     Setting DNS
-          Pada start klik run maasukan dcpromo
-          Tunggu hingga muncul tampilan instalasi
-          Klik next
-          Chose development configuration, pilih create a new domain in a new forest, klik next
-          Isikan nama domainnya secara unix yaitu terdiri dari huruf karakter dan angka seperti :iwan@2013, klik next
-          Pada domain functional level pilih :windows server 2003 klik next
-          Jika pada proses examining DNS configuration terjadi error dan muncul pertanyaan IP belum di konfigurasi, maka konfigurasi dulu IPnya dengan catatan IP address dan DNS server sama.
-          Setelah berhasil, maka kita menunggu proses instalasi selesai, dan system akan mereboot, untuk masuk kita diharuskan memasukan password tadi
-          Setelah seting DNS selesai maka kita selanjtunya seting Web server dan FTP server
-          Klik start-all program- administrative tools- Active Directory and Computers-
-          Di sebelah kiri atas dibawah Managemen Server aada Roles kita klik- add roles
-          Maka check IIS (web servers dan FTP servers


Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.



Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.

Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.

No comments:

Post a Comment