Pages

Saturday, July 6, 2013

laporan tugas tahap ke-18 siti maryam



     Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Siti Maryam
No. Registrasi
:
1107851325
Alamat email
:
Opsi
:
Jaringan dan website
Tahap Perkuliahan ke-
:
18
USBJJ
:
STT YBS Internasional Tasikmalaya

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
·   uuntuk minggu ini aktivitas saya seperti biasanya membuka elearning terlebih dahulu untuk melihat tugas tahap selanjutnya lalu saya mempelajari tutorial yang ada pada elearning dan mengerjakan tugas sesuai dengan jadwal minggu ini.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Untuk minggu ini saya belajar sesuai dengan jadwal perkuliahan yaitu belajar tentang jaringan
*       Belajar cara menginstal GNS3
*       Lalu belajar simulasi jaringan dengan GNS3
*       Dan belajar cara menginstal windows server 2008
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
Adapun kendala-kendala yang saya hadapi selama tahap perkuliahan ini saya rasa tidak terlalu banyak kendala yang saya hadapi hanya ada sedikit kendala yang saya hadapi pada minggu ini yaitu koneksi jaringn internetnya lambat dan computer kadang eror juga.

Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.

Adapun rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari pada minggu ini adalah tentang cara menginstal windows server 2008 pada virtualbox, nah sobat silahkan ikuti langkah-langkah seperti dibawah ini:

Cara Instal Windows Server 2008 di VirtualBox

1.      langkah pertama jalankan dulu virtualboxnya



  1.  Lalu kita buat virtual machine, tentukan sistem operasi yang ingin anda instal.
  2. Pilih berapa RAM yang ingin anda gunakan untuk menjalankan OS. Untuk windows server2008 minimal ram adalah 512 MB.
  3.  Buat partisi baru untuk menyimpan OS virtual.
  4.  Pilih jenis partisi yang akan anda buat. Pilih dinamic agar anda bisa menentukan berapa besar partisi sedangkan fixed menyesuaikan besar partisi pada hardisk anda
  5.  
  6.  6. klick finish 
  7. 7. Kembali pada VirtualBox, pilih OS yang anda buat kemudian klik Start 
  8. 8 Pilih media untuk instalasi, saya menggunakan DVD drive untuk menginstal.Sekarang kita  bisa menggunakan windows server 2008 secara virtual.
Karena sebelumnya saya sudah menginstal Windows Server 2008 maka saya tidak akan meneruskan instalasi. Berikut contoh OS yang berhasil diinstal






Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.
Adapun Screenshots video tugas tahap ke-18 adalah sbb:






Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Adapun uraian yang menceritakan video dokumentasi yang telah saya buat pada minggu ini adalah cara menginstal windows server 2008 melalui virtualbox
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.
Adapun link youtube yang telah saya buat pada minggu ini adalah sbb:
 Link Cara instalasi windows server 2008


No comments:

Post a Comment