Pages

Wednesday, October 9, 2013

Cara install CMS wordpress


Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Ayu heryati
No. Registrasi
:
111107851305
Alamat email
:
Ayuheryati854@gmail.com
Opsi
:
sistem dan jaringan
Tahap Perkuliahan ke-
:
25
USBJJ
:
STT YBS Internasional Tasikmalaya
Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Saya biasanya belajar di rumah ataupun di warnet adapun pelajaran yang kurang di mengerti sering kali berdiskusi tentang tugas-tugas yang mesti di kerjakan ayau yang kurang di mengerti.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
.setiap hari jumat dan sabtu saya sering belajar tentang  animasi.dan virtualbox,dan camstudio.selama saya mengikuti nya saya belum memahaminya,jadi mohon bsa di ulangi kembali.
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
selama mengikuti aktifitas perkuliahan di cni saya masih belum mengerti atou memahami nya karena cara  menerangkan nya tidak saya pahami,selain thu masalah komputer nya selalu eror atau mati,dan disaat thu saya mersa terganggu.


Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.

Nah, di dalam hosting ini, terdapat aplikasi untuk mengelola hosting, namanyacPanel. Sebetulnya masih banyak juga yang lain, diantaranya ada Plesk, Kloxo, dan lain-lain. Namun untuk hosting linux, yang paling populer adalah cPanel ini. Sama seperti yang digunakan oleh WebHostMu.
Untuk membuat website WordPress di hosting sendiri cukup mudah. Kalau Anda sudah terbiasa, nggak akan sampai setengah jam website Anda sudah bisa online, bahkan kurang.
Proses ini akan sangat membantu bagi Anda yang memang tidak mempunyai banyak waktu untuk berhadapan dengan tetek bengek per-website’an. Pokoknya install langsung jadi deh …
Untuk itu, kita akan menggunakan bantuan aplikasi auto installer yang bisa menginstal beberapa aplikasi website dalam hitungan menit. Kabar baiknya, software auto installer ini sudah terdapat di dalam cPanel.
Beberapa aplikasi auto installer yang cukup populer antara lain Fantastico De Luxe, Softaculous, dan QuickInstall.
Namun kali ini saya akan membahas khusus yang Fantastico De Luxe. Untuk yang lain langkah-langkahnya hampir sama. Kalau sudah biasa memakai satu aplikasi, yang lain biasanya mengikuti. Yang penting kita memahami elemen-elemen penting dalam membuat website WordPress, yakni pada saat pengisian nama database, username, password, email aktif, nama admin, dan nama domainyang akan kita gunakan.
Berikut adalah 6 langkah mudah cara install WordPress di hosting menggunakan Fantastico De Luxe.
  1. Masuk ke cPanel, dengan mengetik namadomain.com/cpanel atau namadomain.com:2082 di browserMasukkan username dan password cPanel Hosting yang diberikan oleh Hosting Provider Anda.
    login cpanel, cpanel, cara install wordpress
  2. Di halaman admin cPanel, arahkan ke kolom bagian Software, dan klik icon aplikasi bernama Fantastico De Luxe.
    cpanel inside, cpanel, cara install wordpress
  3. Cari installer WordPress di daftar aplikasi dan selanjutnya klik new installation.
    wordpress fantastico, fantastico
  4. Setelah terbuka halaman form intalasi WordPress, isikan data-data yang diperlukan untuk menginstal WordPress ke dalam kolom yang disediakan. Setelah itu klik install WordPress.
    install wordpress, install wordpress via fantastico
  5. Jika sudah muncul halaman konfirmasi penginstalan WordPress, klik finish installation.
    instalasi wordpress lewat fantastico, install wordpress
  6. Proses instalasi WordPress via Fantastico selesai.
    install wordpress di hosting, install wordpress


Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.

Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
       dalam video ini saya menjelaska cara instaii CMS wordpress                       
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.
link youtube:
WebRep
currentVote
noRating
noWeight

No comments:

Post a Comment