Pages

Wednesday, October 9, 2013

Laporan tugas tahap ke-26


Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Siti Maryam
No. Registrasi
:
1107851325
Alamat email
:
Opsi
:
Jaringan dan website
Tahap Perkuliahan ke-
:
26
USBJJ
:
STT YBS Internasional Tasikmalaya

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
·   aaktivitas belajar mandiri saya pada minggu ini seperti biasanya saya membuka elearning terlebih dahulu untuk melihat tugas dengan  sesuai jadwal minggu ini dan mencoba mempelajari dan mengerjakan tugas tersebut.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Untuk aktivitas saya di USBJJ minggu ini saya belajar tentang cara membuat website dengan CMS wordpress
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
Adapun kendala yang saya hadapi selama tahap perkuliahan ini adalah kurangnya bimbingan dari dosen.


Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
Untuk rangkuman materi perkuliahan yang telah saya palajari pada minggu adalah tentang cara membuat website dengan CMS wordpress, adapun langkah-langkahnya seperti dibawah ini:
CARA MEMBUAT WEBSITE DENGAN CMS WORDPRESS
membuat website dengan menggunakan wordpress sangatlah mudah kita hanya perlu bermodalkan internet dan juga perangkat PC ataupun laptop.  Namun kali ini say akan membahas mengenai cara membuat website dengan menggunakan CMS WordPress karena dengan CMS inilah website sangat mudah dibuat.
WordPress sendiri dibagi menjadi 2 yakni WordPress.com dan juga wordpress.org, jika untuk belajar saya sarankan penggunaan wordpress.com karena tak perlu menginstall terlebih dahulu alias bisa langsung digunakan. Olehkarena itu saya akan memberikan tutorial  Cara Membuat Website Dengan CMS WordPress.com . Berikut tutorial Cara Membuat Website Dengan CMS WordPress.
1.    Langkah pertamanya yang harus kita lakukan adalah membuka situs wordpress.com berikut alamatnya https://signup.wordpress.com/signup/. Setelah menuju alamat website tersebut kita diharuskan mengisi form yang tersedia untuk selanjutnya membuat website yang kita inginkan .


2.     Langkah selanjutnya E-mail address isikan dengan alamat email yang kita miliki, email ini juga digunakan untuk mengkonfirmasi akun wordpress kita nantinya.
3.     Username isikan dengan nama kita sendiri , nama ini digunakan untuk ketika log-in lagi mendatang.
4.     Password isikan dengan password yang kita inginkan, usahakan isikan password dengan gabungan huruf dengan angka agar orang lain tak mudah menebak password yang kita buat.
5.    Blog address isikan dengan nama website yang kita inginkan, isikan dengan sesuka hati kita
6.     Selanjutnya klik create blog untuk membuat website kita. Setelah langkah ini dilakukan kita akan dihadapkan dengan halaman yang menyuruh kita untuk mengkonfirmasi email yang digunakan untuk mendaftarkan tadi, buka email kita dan buka email dari wordpress dan konfirmasi akun website kita.


7.     Setelah itu kita bisa membuat sebuah artikel di blog kita tersebut, cara ini sangat mudah dilakukan bagi pemula yang ingin belajar membuat website selain wordpress kita juga dapat membuat website di joomla dan juga masih banyak cms lainnya yang bisa digunakan untuk membuat website.
Mungkin rangkuman untuk minggu ini langkah-langkah seperti itu, dan silahkan ikuti langkah-langkah seperti di atas.



Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.
Adapun Screenshoots video tugas tahap ke-25 adalah sbb:








Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Uraian yang menceritakan isi video dokumentasi pada tugas minggu ini adalah Tentang bagaimana cara membuat website dengan CMS wordpress
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.
Adapun link youtube yang telah saya buat pada minggu ini adalah sbb:


No comments:

Post a Comment