Pages

Saturday, October 5, 2013

Tugas 25 eriga syifaudin al-mansur



Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Eriga Syifaudin Al-Mansur
No. Registrasi
:
1107851313
Alamat email
:
Opsi
:
Sistem Jaringan dan Website
Tahap Perkuliahan ke-
:
25
USBJJ
:
STT YBS Internasional Tasikmalaya

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Selama di USBJJ selalu mengikuti Tahap Perkuliahan yang ada di elearning , dipelajari lalu dikerjakan tugasnya
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Kegiatan saya selama berada di USBJJ yaitu saya mempelajari materi yang di berikan di elearning , serta berdiskusi dengan teman mengenai materi yang di berikan di elearning,

Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
·           Seperti biasa kendala yang saya hadapi yaitu tidak mempunyai fasilitas untuk mendukung pengerjaan tugas pada tahap perkuliahan ini yaitu fasilitas komputer sehingga saya harus mengerjakan di komputer/laptop teman , warnet , atau di kampus
·         Lambatnya koneksi internet sehingga saya harus menunggu lama dalam mengupload video untuk tugas kali ini
                                                                       


Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
Bagi Anda yang ingin mencoba menginstall wordpress di localhost, berikut ini langkah-langkah yang bisa Anda ikuti agar tidak tersesat ketika install. Kegunaan menginstall wordpress di localhost adalah simulasi blog Anda sebelum di upload ke web hosting yang sebenarnya. Dari simulasi ini, Anda akan bisa melakukan custom dari theme, widget, CSS, html code, dll. Pokoknya semua sudah berada di tangan Anda. Tinggal di edit2 sesuai kreativitas.
Step by Step instalasi wordpress di localhost :



  1. Download WordPress installer di wordpress.org
  2. Extract file zip tersebut dan simpan di localhost/htdocs. Tambahkan folder baru jika ingin membuat banyak domain name nantinya. gambar dibawah ini saya memasukkan ke htdocs/ardianeko. Jadi nanti ketika di browser, saya memanggilkan blog saya di
    http://localhost/ardianeko/

  3. Aktifkan XAMPP server untuk membuat localhost berfungsi
  4. Buka file wp-config-sample.php untuk mengedit database. Buka saja dengan notepad atau text editing yang lain

  5. Isikan database name sesuai dengan keinginan Anda. Untuk user mysql, gunakan root dan password dikosongin saja. Kemudian save as file tersebut dengan nama file
    wp-config.php

  6. Buka database mysql melalui phpmyadmin. Gunakan browser untuk menuju di halaman php myadmin http://localhost/phpmyadmin

  7. Pada kolom create database isikan sesuai dengan parameter yang sudah Anda tulis di notepad tadi. Contohnya, tadi ditulis dbardianeko maka di phpmyadmin juga harus ditulis dbardianeko. Disebelahnya, pilih utf8. Klik Create. Jika sudah selesai, maka database sudah dibuat. Saatnya bikin login user buat wordpress Anda.

  8. Saatnya bikin user wordpress. Buka
    localhost/ardianeko/wp-admin/install.php untuk membuat user. Masukan informasi yang diperlukan.

  9. Jika sudah selesai, klik install WordPress.

  10. WordPress sudah selesai dibuat. Silakan login sesuai dengan informasi yang Anda tulis tadi

  11. Dashboard wordpress sudah tertampil di localhost


Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.


Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Video Instalasi dan posting wordpress
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.

No comments:

Post a Comment