Pages

Friday, October 25, 2013

tugas tahap 28



Tahap-tahap membuat kalkulator di web

Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Dimas Ragil Permadi
No. Registrasi
:
1107851309
Alamat email
:
dimasragilpermadi@gmail.com
Opsi
:
Sistem Jaringan Dan Website
Tahap Perkuliahan ke-
:
28
USBJJ
:
STT YBS Internasional Tasikmalaya

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Pada tahap kali ini, saya membuat kalkulator sederhana di web.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Selama belajar di kampus ini, saya mendapatkan materi-materi yang berbeda. Dan berbeda pula tingkat kesulitan dalam pengerjaannya. Dan saya juga sangat senang dalam proses pembelajaran yang diberikan dosen kepada saya.
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
Alhamdulillah, minggu sekarang tidak ada kendala sama sekali.


Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.

1.    Pertama, buka aplikasi Notepad atau Dreamweaver pada komputer Anda.

2.    Setelah aplikasi tersebut terbuka, buat 2 file untuk membuat kalkulator tersebut.
3.    File pertama buat file index.html masukan kode berikut:




<html> <head> <title>KALKULATOR SEDERHANA</title> </head> <body> <form name="form1" method="post" action="/hitung.php"> <p>OPERATOR MATEMATIKA</p> <p> <input name="angka" type="text" id="angka"> <select name="operator" id="operator"> <option value "+">+</option> <option value "-">-</option> <option value "*">*</option> <option value "/">/</option></select><input name="angka2" type="text" id="angka2"> </form> </body> </html>
Lalu simpan file tersebut dengan nama index.html.
4.    Buat file kedua dengan nama hitung.php. File ini berfungsi sebagai prosesnya. Berikut kode php nya:


<?php
$angka = $_POST['angka'];
$angka2 = $_POST['angka2'];
$operator = $_POST['operator'];
if ($operator = ='+')
{
$hasil = $angka+$angka2;
 
}
if ($operator = ='-')
{
$hasil = $angka-$angka2;
 
}
if ($operator= ='*')
{
$hasil = $angka*$angka2;
 
}
if ($operator = ='/')
{
$hasil = $angka/$angka2;
 
}
print "$hasil";
?>

Simpan dengan nama hitung.php
5.    Untuk mengetahui kalau program ini berhasil. Aktifkan xampp. Lalu buka web browser Anda dengan mengetik localhost/folder_anda/index.html enter!.



Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.
Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.

Video kali ini, menceritakan tentang kalkulator sederhana..
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.
 Link Youtube Video Yang Saya Buat minggu ini:


No comments:

Post a Comment