Pages

Wednesday, October 9, 2013

Install CMS Wordpress


Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Gita Raiza Tasela
No. Registrasi
:
1107851316
Alamat email
:
Opsi
:
Jaringan Dan Website
Tahap Perkuliahan ke-
:
25
USBJJ
:
STT YBSI Tasikmalaya Selatan

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Melihat tugas di elearning dan memepelajarinya. Referensi biasanya browsing dari internet ataupun diskusi bareng teman di kampus. Dan juga mengikuti jadwal kuliah seperti biasanya.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Aktivitas di USBJJ kali ini saya belajar tentang :
Ø  Cara instalasi CMS Wordpress
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
Kendala yang saya hadapi untuk tahap ini yaitu :
Ø  Koneksi internet yang sering eror
Ø  Waktu pembelajaran yang kurang



Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.

 

Untuk menginstall wordpress di localhost, kita memerlukan software pendukung sepertiWampServer maupun XAMPP dan untuk aplikasi wordpressnya bisa menggunakan bahasa Inggris maupun Indonesia, namun kali ini saya menggunakan XAMPP dan WordPress bahasa Indonesia.
Baiklah kita mulai cara install wordpress di localhost.
1. Install aplikasi WampServer maupun XAMPP terlebih dahulu.
2. Download aplikasi wordpressnya Versi.Inggris atau Versi.Indonesia.
3. Extract aplikasi wordpress tersebut ke “C:\xampp\htdocs


4. Buat sebuah database baru dengan nama sesuai keinginan sobat misal “kukuhblog
5. Setelah diekstrak dan membuat database, ketikan URL “localhost/wordpress” apabila berhasil maka akan muncul gambar seperti berikut lalu klik Create a Configuration File.

6. Kemudian kita akan disuruh untuk mengisikan nama database, sandi dan lainnya kemudian klik “Ayo
7. Masukan nama database/basis data yang telah kita buat tadi “baca lagi langkah 4” untuk nama pengguna masukan “root” dan untuk kata sandi bisa dikosongkan saja dan yang lainnya seperti host basis data dan prefiks tabel biarkan d
8. Pilih “Jalankan Instalasi
9. Menuju tahap akhir, silakan masukan Judul situs, Deskripsi, Password dan lainnya dan Install WordPress
10. Yep, BERHASIL ! Silakan masukan nama pengguna dan kata sandi untuk masuk.









Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.
Screenshots Video






Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.

Video yang saya buat berisi tentang :
Install  CMS Wordpress
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.
Link video :

No comments:

Post a Comment