Pages

Wednesday, October 30, 2013

Menjelaskan control flow (Else,switch,case,for dan While)


Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
ayu heryati
No. Registrasi
:
1107851305
Alamat email
:
ayuheryati854@gmail.com
Opsi
:
Jaringan dan website
Tahap Perkuliahan ke-
:
29
USBJJ
:
STT YBS Internasional Tasikmalaya

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
          AKTIPITAS MINGGU INI SAYA SEPERTI BIASA NYA MENGERJAKAN TUGAS VIDEO.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Untuk aktivitas saya di USBJJ minggu ini saya belajar tentang menjelaskan control flow  (IF-Else, Switch-Case, For dan While) pada PHP
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
jariingan nya kadang -kadang eror....


Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
Untuk rangkuman materi perkuliahan yang telah saya palajari pada minggu adalah tentang  menjelaskan control flow (IF-Else, switch-Case, For dan while) pada php nah ikuti langkah-langkah seperti dibawah ini:


Control Flow Pemilihan
If
If cocok digunakan untuk control pemilihan untuk satu kasus. Apabila ada kasus selain
kondisi yang diminta maka tidak akan dieksekusi (hanya lewat).
Contoh :

if .. else, else if
Prinsipnya sama seperti if tunggal di atas, akan tetapi dengan pemakaian else, maka
control bisa dilakukan untuk lebih dari satu kasus.

Pada contoh di atas, untuk semua kasus disediakan control penangnannya, apabila tidak
memenuhi “berhasil” atau “Gagal” akan masuk ke “tidak apa-apa”.

switch .. case, break
Mirip seperti if..else if.., switch…case juga digunakan untuk control suatu kasus. 
Berbeda dengan if..else.., switch..case… penggunaannya lebih simple dan mudah.

Control Flow Pengulangan
While
Kontrol pengulangan ini baik digunakan apabila batas/basis nya diketahui.

Do .. while
Sama halnya dengan while, do..while juga untuk pengulangan jika batasnya tidak menentu. Akan tetapi do..while minimal akan mengeksekusi satu loop, Jadi bagaimanapun keadaannya do..while ini akan mengeksekusi minimal satu loop.

For
Untuk mengeksekusi pengulangan dengan basis/batas tertentu, penggunaan for sangat
tepat sekali. Contohnya, untuk menuliskan 10 bilangan pertama.




Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.
Adapun Screenshoots video tugas tahap ke-29 adalah sbb:








Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Uraian yang menceritakan isi video dokumentasi pada tugas minggu ini adalah menjelaskan control flow(if else,switch,case,for dan while)
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.
Adapun link youtube yang telah saya buat pada minggu ini tahap ke 29 adalah sbb:

No comments:

Post a Comment