Pages

Saturday, October 5, 2013

cara menginstal CMS (Wordpress) dan membuat posting



Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Paisal pahrunisa
No. Registrasi
:
1107851323
Alamat email
:
Opsi
:
Sistem Jaringan dan Website
Tahap Perkuliahan ke-
:
25
USBJJ
:
STT YBSI Internasional Tasikmalaya

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Instalasi CMS, worpress adalah judul dari aktifitas tugas kali ini ditanggal 30 sept- 6 oktober 2013. Mencari sumber-sumber tentunya tidak luput dari dari kegiatan rutinku di setiap tahap perkuliahan selama ini.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Sudah mulai bimbbingan tugas akhir, jadi harus mulai lebih ladi mencari bahan-bahan yang menunjang dan melengkapi tugas sesuai judul yang telah saya pilih.
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
Hanya satu, internet tidak berjalan,,, jadi selama satu minggu ini kami mengerjakan tanpa jejaring internet.




Rangkuman Materi Perkuliahan
Sebenarnya cukup sederhana,
ü  Awalnya kita install dulu xampp nya
ü  Selanjutnya extract file wordpress dan simpan file di xampp->htdoc
ü  Jalankan xampp control
ü  Browser localhost/phpmyadmin/
ü  Lalu buat data base kita, contoh “db_faisal” (tanpa tanda kutif).
ü  Lalu klik creat.
ü  Lalu browser lagi localhost/wordpress/
ü  Buat file configurasi
Ø  Lets go
Ø  Data base name = db yang kita buat tadi
Ø  User name= root
ü  Langsung run to install (atau install now)
ü  Buat juga site title dan juga componen yang lainnya.
ü  Install wordpress
ü  Lakukan login dengan memasukan username dan password yang telah dibuat
ü  Selesai sudah.


Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.
contoh (screenshots) video dokumentasi :









Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Video ini berisikan tentang cara installasi CMS wordpress.
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.
Untuk lebih jelasnya silahkan sobat tonton dan download video tutorialnya di sini download


No comments:

Post a Comment