Pages

Friday, March 1, 2013

cara setting IP address, pada window 7, cara setting proxy pada browser internet explorer, cara setting network adaptor pada Virtual box:


Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Paisal pahrunisa
No. Registrasi
:
1107851323
Alamat email
:
Opsi
:
Sistem Jaringan dan Website
Tahap Perkuliahan ke-
:
3
USBJJ
:
STT YBSI Internasional Tasikmalaya

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Saya selalu mengecek tugas yang telah di sediakan di elearning , begitu pula pengecekan di facebook, Alhamdulillah sllau diberikan kesempatan untuk menyempatkan diri pergi ke kampus memburu info apabila ada tugas, bersama kawan-kawan yang juga menyempatkan diri memburu tugas menyelesaikan kewajiban.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Minggu ini mengerjakan tugas perkuliahan ke 3, yaitu cara setting IP address pada window 7, ca ra setting proxy pada browser Internet explorer, cara setting network  adaptor pada Virtual Box,, dan di upload ke youtube,,
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
·         Minggu ini say mendapat Kendala yaitu jaringan internetnyayang tidak berjalan akibat belum diisi ulangnya speedy, sehingga menghambat untulk penyelesainnya yang terkoneksi ke internet.
·         Fasilitas pribadi yang masih belum lengkap, sehingga harus dan selamanya mengandalkan fasilitas kampus, terlebih dari itu warnet jadi tujuan selanjutnya,,
·         Dan juga reverensi yang kurang bagi kami, sehingga tidak punya acuan pasti untuk mengerjakan setiap tugas,
·         Dan satu lagi, tutor sebaya saya harapkan untuk disegerakan.















Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
Pada tugas kali ini adalah cara setting IP Address pada W7, cara setting proxy pada browser IE, cara setting network adaptor pada virtual box, saya mengambil beberapa reverensi untuk cara pembuatan videonya juga cara menjalankan tugasnya, yang pertama saya melihat di elearning, namun pada elearning saya jalannya tutorial cukup faham namun cara penjelasannya saya cukup tidak dimengerti, yang kedua saya mengambil dari youtube, akhirnya saya menggabungkan keduanya,
IP adres ini ada dua macam yaitu ip statis dan ip dinamis,
IP statis yaitu IP yang dedicated dengan sebuah PC, computer atau perangkat networking lain (misal router). Alamat IP statik adalah sebuah pemberian alamat IP yang tidak pernah berubah. Alamat IP statik penting karena server memakai alamat IP ini dan mungkin mempunyai pemetaan DNS menunjuk kepada server tersebut, dan biasanya memberikan informasi kepada mesin lain (seperti email server, web server, dll. ). Blok alamat IP statik mungkin diberi oleh ISP anda, baik dengan permintaan atau otomatis bergantung pada cara anda hubungan ke Internet.
IP dinamis yaitu IP yang didapatkan oleh computer/router lain dari sistem DHCP nya, IP yang didapatkan oleh PC ini bisa berubah-ubah. Alamat IP dinamik diberikan oleh ISP untuk node yang tidak permanen terhubung ke Internet, seperti komputer di rumah, komputer yang menggunakan sambungan dial-up. Alamat IP dinamik diberi secara otomatis menggunakan protokol Dynamic Host Configuration Protocol (DHCP), atau Point-to-Point Protocol (PPP), bergantung pada tipe sambungan Internet. Node yang menggunakan DHCP terlebih dulu meminta alamat IP dari jaringan, dan otomatis mengkonfigurasi antar muka jaringannya. Alamat IP bisa diberi secara acak dari sebuah kumpulan alamat IP dari ISP anda, atau mungkin diberi menurut sebuah kebijakan. Alamat IP yang diberi oleh DHCP berlaku untuk waktu yang ditetapkan (dikenal sebagai waktu sewa / leased time). Node harus memperbarui sewa DHCP sebelum waktu sewa berakhir. Segera setelah memulai lagi, node mungkin menerima alamat IP yang sama atau yang berbeda dari kumpulan alamat IP yang tersedia.


Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.
contoh (screenshots) video dokumentasi yaitu tentang cara setting IP address, pada window 7, cara setting proxy pada browser internet explorer, cara setting network adaptor pada Virtual box.
                                                 



Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Video ini saya buat bertahap, satu persatu mulai dari cara setting ip adressnya pada window cara setting proxy pada browser internet explorer, cara setting network adaptor pada Virtual boxdan digabungkan kedalam video editor.
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.
cara setting IP address, pada window 7, cara setting proxy pada browser internet explorer, cara setting network adaptor pada Virtual box:

No comments:

Post a Comment