Pages

Friday, March 1, 2013

laporan aktivitas belajar Tugas tahap perkuliahan 3 eriga syifaudin al-mansur



Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Eriga Syifaudin Al-Mansur
No. Registrasi
:
1107851313
Alamat email
:
Opsi
:
Jaringan & Website
Tahap Perkuliahan ke-
:
3
USBJJ
:
STT YBSI Tasikmalaya

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Untuk belajar di luar kampus saya biasanya belajar di warnet yaitu membaca beberapa artikel yang berhubungan dengan tugas-tugas dan materi pada tahap perkuliahan minggu ini atau saya diskusi dengan tema-teman di kossan atau di rumah saya sendiri.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Untuk aktivitas saya di USBJJ saya biasa ya diskusi bersama teman-teman mengenai tugas dan materi di minggu ini dan belajar yang dia ajari oleh pembimbing yang ada di USBJJ
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
·         Fasilitas yang kurang lengkap seperti speaker,microphoneheadsheat dll yang membuat saya kesulitan dalam pembuatan tugas video dokumentasinya
·         Koneksi internet yang lambat dan sering putus-putus terkadang konek terkadang tidak yang membuat saya kesulitan dalam mengakses informasi di internet baik mengenai tugas atau membuka situs elearning dan kesulitan dalam mengupload tugas video dokumentasi yang saya buat.


Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
 Materi yang sudah saya dapat pada minggu ini yaitu saya sudah sedikitnya mengetahui dan mempraktekan mengenai setting proxy pada browser khususnya browser IE dan saya juga mendapatkan materi mengenai setting IP Addres pada windows 7 serta setting Adapter pada Virtualbox..berikut langkah-langkah singkat dalam versi tulisannya untuk materi pada minggu ini:
Untuk settingan proxy pada browser IE
buka Internet explorer – pilih tools – internet options – tab connections – use a proxy – isikan kolomnya dari addres dan portnya
Untuk settingan IP Addres pada Windows 7
Buka start button – ketikan di search NETWORK AND SHARING CENTER – pilih Network and sharing center – klik kanan Local area connections – pilih properties – pilih Internet Protocol version4 – klik properties – use following ip addres – isikan semua kolom dari mulai ip addres sampai DNS server
Untuk settingan adapter pada virtualbox
Buka virtualbox – pilih setting – pilih network – pilih Adapter 1 – attached to diganti jadi bridged adapter


Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.
Berikut ini adalah screenshot dari video dokumentasi :

Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
1.     Isi dari video dokumentasi ini yaiti diantaranya
·         Cara setting proxy di browser IE
·         Cara setting IP addres di windows 7
·         Cara setting adapter di virtualbox

Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.
Dibawah ini adalah link video dokumentasi saya yang sudah di upload di youtube:


No comments:

Post a Comment