Pages

Saturday, March 23, 2013

microsoft visual 2010 express


LAPORAN PERKULIHAN KE-6


Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
heri sanjaya
No. Registrasi
:
1107851318
Alamat email
:
herisanjaya4@gmail.com
Opsi
:
Sistem Jaringan dan Website
Tahap Perkuliahan ke-
:
6
USBJJ
:
STT YBS Internasional Tasikmalaya

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
kegitan saya pada hari senin sampai hari kamis membuka elearning untuk melihat tugas pada minggu ini yaitu tahap perkuliahan ke-6,lalu berdiskusi dengan teman teman seperjuangan serta mencari referensi / sumber dari media social youtube. setelah mendapatkan referensi 
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
aktivitas pada hari jum'at dan sabtu. belajar pemograman yang menpelajari microsof visualC#2010 Express.dan meahami jaringan komputer.
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
>kendala pada minngu ini seperti biasa masah fasilitas pribadi yang belum mempunyai.
unuk kendala di kampus untuk minggu ini tidak ada, meskipun komputernya seringg error.

Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.

uraian video yang pertama tentang INPUT & OUTPUT di visual C# 2010 Express
>ketikan console.WriteLine("Hello woarld");
>selanjutnya ktik console.ReadLine();
uraian video yang selanjutnya yaitu variable
dengan menggunakan perintah;
>console.writeline("kerikan nama");
selanjutnya ktik lagi
>console.writeline("Alamat");
funsi console.writeline untuk menginput text
selanjutnya ktik
>console.writeline("Telepon");
setelah kita beres mengetikan telopon bisa di ketik 
>console.readline(); untuk menahan tulasan.
untuk mengatur kursor supaya berada di samping nama untuk mengisi nama kita bisa atur dengan mengetikan 
>console.setcursorposition(masukan posisi yang di inginkan seperti video yang saya buat ini menggunakan posisi (10,4); dan di atur semuanya dengan menambahkan satu angka ke bawahnya.  
Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.
Ini adalah screenshot dari  Video dok. Penjelasan variable,input-output melalui keyboard (berbasis consoleaplication :











Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
video tutorial  pada minngu ini 
1.cara membuat input & output pada visual C# 2010 Express
2.cara membuat variable aritmatika, atau langkah dasar membuat program pada program Variable Aritmatika.

Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.
berikut ini link youtube video dokumentasi tentang variable, input & output di microsof visual C# 2010 Express: 


No comments:

Post a Comment