Pages

Friday, March 22, 2013

Tugas tahap perkuliahan ke-6 eriga syifaudin al-mansur



Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Eriga Syifaudin Al-mansur
No. Registrasi
:
1107851313
Alamat email
:
eriga99@gmail.com
Opsi
:
Jaringan Dan Website
Tahap Perkuliahan ke-
:
6
USBJJ
:
STT YBSI Tasikmalaya Selatan

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Saya biasanya belajar selama tahap perkuliahan ini biasanya mencari bahan dan materi tambahan dalam membuat tugas di tahap perkuliahan ini dan saya biasanya belajar di warnet sama teman-teman saya , di rumah , atau pun di kossan temen sambil mempelajari yang sedang di pelajari pada tahap perkuliahan ini.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Aktivitas saya selama belajar di USBJJ yaitu belajar mengenai jaringan dasar dan sedikit membahas menganai tugas di tahap perkuliahan ini sambil berdiskusi bersama teman-teman mengani tugas di tahap perkuliahan ini sambil menyelesaikan tuganya
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
·         Tidak punya ny sarana PC/laptop secr pribadi
·         Terbtasnya fsilitas yang di sediakan di kampu
·         Kecepatn koneki internet yang kurang menyebbkn ay keulitn dalm mengupload video.

Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
   Tugas kali ini saya mempelajari pemograman dasar C# dengan microsoft visual C# 2010 EXPRESS buatan microsoft mengenai dasar program keluaran Hello World dan variabel dengan sedikit aritmatikia adapun coding atau pun scriptnya di bawah ini
·         Coding di bawah ini adalah coding program dasar keluaran Hello World:
using System;
using System.Collections.Generic;
using System.Linq;
using System.Text;

namespace ConsoleApplication1
{
    class Program
    {
        static void Main(string[] args)
        {
            Console.WriteLine("Hello World");
        }
    }
}
·         Dan yang kedua di bawah ini adalah coding program dasar variabel input dan output serta sedikit aritmatika
using System;
using System.Collections.Generic;
using System.Linq;
using System.Text;

namespace ConsoleApplication1
{
    class Program
    {
        static void Main(string[] args)
        {
            int nilai_1;
            int nilai_2;
            string nama;
            Console.WriteLine("Masukan nama anda");
            nama = Console.ReadLine();
            Console.WriteLine("Selamat datang di Program eriga technology"+nama);
            Console.WriteLine("Masukan nilai pertama anda");
            nilai_1 = Convert.ToInt32(Console.ReadLine());
            Console.WriteLine("Masukan nilai kedua anda");
            nilai_2 = Convert.ToInt32(Console.ReadLine());
            int jumlah = nilai_1 + nilai_2;
            Console.WriteLine("Jadi nilainya adalah"+jumlah);


        }
    }
}

Untuk coding yang kedua yaitu mengenai varibel diatas itu saya menuliskan di laporan ini dengan mengunakan aritmatika dasar penjumlahan,untuk operator aritmatika dasar yang lain tinggal di ganti operator plus (+) dengan operator aritmatika yang lain.





Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.
Screenshots Video

Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Video dokumentasi pada tahap tugas ke-6 ini berisikan
·         Keluaran sederhana Hello world
·         Variable
·         Input
·         Output









Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.





No comments:

Post a Comment