Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
|
:
|
Eriga
Syifaudin Al-mansur
|
No.
Registrasi
|
:
|
1107851313
|
Alamat email
|
:
|
eriga99@gmail.com
|
Opsi
|
:
|
Jaringan
Dan Website
|
Tahap Perkuliahan
ke-
|
:
|
6
|
USBJJ
|
:
|
Aktivitas
Belajar Mandiri
|
Kolom
di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap
Perkuliahan ini.
|
Saya
biasanya belajar selama tahap perkuliahan ini biasanya mencari bahan dan
materi tambahan dalam membuat tugas di tahap perkuliahan ini dan saya biasanya
belajar di warnet sama teman-teman saya , di rumah , atau pun di kossan temen
sambil mempelajari yang sedang di pelajari pada tahap perkuliahan ini.
|
Kolom
di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap
Perkuliahan ini.
|
Aktivitas
saya selama belajar di USBJJ yaitu belajar mengenai jaringan dasar dan
sedikit membahas menganai tugas di tahap perkuliahan ini sambil berdiskusi
bersama teman-teman mengani tugas di tahap perkuliahan ini sambil
menyelesaikan tuganya
|
Kolom
di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan
ini.
|
·
Tidak punya ny sarana PC/laptop
secr pribadi
·
Terbtasnya fsilitas yang di
sediakan di kampu
·
Kecepatn koneki internet yang
kurang menyebbkn ay keulitn dalm mengupload video.
|
Rangkuman
Materi Perkuliahan
|
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi
perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
|
Tugas kali ini saya mempelajari pemograman dasar C# dengan microsoft
visual C# 2010 EXPRESS buatan microsoft mengenai dasar program keluaran Hello
World dan variabel dengan sedikit aritmatikia adapun coding atau pun
scriptnya di bawah ini
·
Coding di bawah ini adalah coding program dasar
keluaran Hello World:
using System;
using System.Collections.Generic;
using System.Linq;
using System.Text;
namespace ConsoleApplication1
{
class Program
{
static
void Main(string[]
args)
{
Console.WriteLine("Hello World");
}
}
}
·
Dan yang kedua di bawah ini adalah coding
program dasar variabel input dan output serta sedikit aritmatika
using System;
using System.Collections.Generic;
using System.Linq;
using System.Text;
namespace ConsoleApplication1
{
class Program
{
static
void Main(string[]
args)
{
int
nilai_1;
int
nilai_2;
string
nama;
Console.WriteLine("Masukan nama anda");
nama = Console.ReadLine();
Console.WriteLine("Selamat datang di Program eriga technology"+nama);
Console.WriteLine("Masukan nilai pertama anda");
nilai_1 = Convert.ToInt32(Console.ReadLine());
Console.WriteLine("Masukan nilai kedua anda");
nilai_2 = Convert.ToInt32(Console.ReadLine());
int
jumlah = nilai_1 + nilai_2;
Console.WriteLine("Jadi nilainya adalah"+jumlah);
}
}
}
Untuk coding yang kedua yaitu
mengenai varibel diatas itu saya menuliskan di laporan ini dengan mengunakan
aritmatika dasar penjumlahan,untuk operator aritmatika dasar yang lain
tinggal di ganti operator plus (+) dengan operator aritmatika yang lain.
|
Video
Dokumentasi
|
Pada
kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots)
dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.
|
Screenshots
Video
|
Kolom
di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang
telah saya buat.
|
Video
dokumentasi pada tahap tugas ke-6 ini berisikan
·
Keluaran sederhana Hello world
·
Variable
·
Input
·
Output
|
Kolom
di bawah ini berisi link yang
menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.
|
Link
video : https://www.youtube.com/watch?v=PSbwVFdlvzI
|
No comments:
Post a Comment