Pages

Sunday, March 31, 2013

Laporan perkuliahan ke-7, Erik


Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Erik
No. Registrasi
:
1107851314
Alamat email
:
eerik894@gmail.com, eerik347@yahoo.com
Opsi
:
Sistem Jaringan dan Website
Tahap Perkuliahan ke-
:
7
USBJJ
:
STT YBS Internasional Tasikmalaya

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
kegiatan saya pada hari senin sampai dengan hari kamis terkait tugas tahap perkuliahan ke-7 ini berusaha mencari sumber referensi dari media sosial internet. serta berdiskudi dengan teman teman di kampus.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
untuk kegiatan pada hari jum'at dan sabtu saya mengikuti kegiatan di kampus untuk mempelajari pengenalan pemograman dan pengenalan jaringan komputer yang di berikan oleh asisten dosen,
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
·           Infra strukur computer dari mulai jaringan internetnya yang lambat sampai ada beberapa hadware/pc yang membuat saya kesulitan dalam belajar.
·           Tegangan listrik yang kurang,sehingga membuat proses belajar jadi ganggu.
·          Penjelasan dari beberapa instruktur kurang saya pahami sehingga saya sering kebingungan dalam belajar dan mengerjakan tugas-tugas.



Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
Matri yang saya dapatkan selama ini, alhamdullilah sedikit memahami meskipun banyak kendala kendala baik yang berhubungan dengan segi pembelajaran atupun yang berhubungan dengn fasilitasnya, di antaranya pada minggu minggu ini yaitu mempelajari cara membuat aplikasi pada windows form sedikit dapat saya pahami sehingga saya dapat menyelesaikan tugas pada minggu ini meskipun apa adanya.



Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.
Screenshot


Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Tugas pada minggu ini yang merupakan tahap perkuliahan ke-7 yaitu video documentasi tentang cara membuat aplikasi pada windows form. yaitu membuat aplikasi kalkulator sederhana.
berikut langkah langkahnya:


using System;
using System.Collections.Generic;
using System.ComponentModel;
using System.Data;
using System.Drawing;
using System.Linq;
using System.Text;
using System.Windows.Forms;

namespace WindowsFormsApplication1
{
    public partial class Form1 : Form
    {
        public Form1()
        {
            InitializeComponent();
        }

        private void textBox1_TextChanged(object sender, EventArgs e)
        {

        }

        private void button1_Click(object sender, EventArgs e)
        {
            int bil1 = Convert.ToInt32(textBox1.Text);
            int bil2 = Convert.ToInt32(textBox2.Text);
            int hasil = bil1 + bil2;
            string hasil1 = Convert.ToString(hasil);
            textBox3.Text = hasil1;
        }
    }
}

Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.
link video dokumentasi yang saya buat yaitu cara membuat aplikasi di windows form yaitu:

No comments:

Post a Comment