Pages

Thursday, March 7, 2013

laporan tugas siti maryam tahap ke-4


Laporan Aktivitas Belajar                                                        
Nama Lengkap
:
Siti Maryam
No. Registrasi
:
1107851325
Alamat email
:
Opsi
:
Sistem Jaringan dan websait
Tahap Perkuliahan ke-
:
4
USBJJ
:
STT YBS Internasional Tasikmalaya

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Aktivitas saya selama tahap perkuliahan ini biasa saya suka belajar di rumah maupun di kampus belajar mengenai pelajaran perkuliahn yang belum saya pahami..
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Setiap hari jum’at dan sabtu saya biasanya suka belajar tentang: 
1.     Cara menginstal linux di virtualbox
2.     Belajar algoritma pemograman  visual basick
3.     dll

Adapun kendala-kendala yang saya hadapi selama perkuliahan ini adalah yaitu sebagai beriku
·         Inprastruktur komputer kurang memadai
·         Jaringan internetnya lambat
·         Inprastruktur yang pengajarnya kadang kurang di mengerti 


Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
Berikut ini adlah perintah-perintah linux
1 .date, untuk melihat tanggal saat ini
2. cal, untuk melihat tanggal dalam 1 bulan
3. ls : berpungsi untuk menampilan directory yang aktiv. Jadi kita terlalu banyak membuka suatu direktori, kita hanya perlu mengetik perintah “ls” yang di ikuti nama directory yang ingin kita buka pada program root terminal. Maka akan muncul pada layar sendirinya
4. cd: merupakan singkatan dari cange directory yang berpungsi untuk merubah directory menggunakan cd.
5. cp : sama dengan fungsi tombol ctrl+c pada windows yaitu untuk mengopi suatu pile
6. pwd : perintah untuk menampilkan irectory actual
7. rmdir : yang merupakan singkatan dari remove file yang berfungsi  untuk menghapus suatu data atu file
8. mkdir : berfungsi untuk membuat directory baru kepanjangan dari perintah ini adalah make directory
9 .whoami : untuk mengecek siapa kita kemudian akan muncul username yang telah kita masukan
10. uname : untuk mengecek/melihat linux yang kita pakai
Sebenarnya masih banyak perintah-perintah linux yang lain tetapi kita hanya memaparkan 10 perintah linux saja


Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.
Screenshot video dokumentasi tugas tahap ke 4 adalah sbb:







Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Isi video dokumentasi yang telah saya buat minggu ini adalah sebagai berikut:
1.    Menginstal  linux pada virtualbox
2.    Video pemaparan 10 perintah linux

Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.

No comments:

Post a Comment