Pages

Friday, March 8, 2013

Instal Debian dan Perintah Dasar Linux



Laporan Aktivitas Belajar
NamaLengkap
:
IwanAbdurachman
No. Registrasi
:
1107851320
Alamatemail
:
Iwan_abdurachman@yahoo.com ; zyuone2012@gmail.com
Opsi
:
Instal Debian dan Perintah Dasar Linux
TahapPerkuliahanke-
:
4
USBJJ
:
STT YBSI Tasikmalaya

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama
 Tahap Perkuliahan ini.
Mencari referensi baru dari Internet
Belajar sambil mengerjakan
Mendengarkan tutor tentang penjelasan masalah yang saya temui
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama
 Tahap Perkuliahan ini.
Untuk hari jumat dan sabtu seperti biasa tutorial dari USBJJ menjelaskan tentang tugas dan hal-hal yang berkaitan dengan materi yang ditugaskan

Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama
 Tahap Perkuliahan ini.
·         Kurangnyafasilitasterutamamilikpribadi
·         Waktu yang harusberbagidenganpekerjaan
·         Minimnyasumberbukureferensi
·         Kerusakanpada microphone

Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
1.    Instalasi Debian
2.    Mengenal perintah dasar linux
Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.
 

Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
1.      Instal Linux Debian pada virtual box
-       Pada virtual Box klik new
-       Ketik nama instalasi
-       Pilih linux
-       Debian
-       Set ram dan hardisknya
-       Klik start untuk memulai instalasi
-       Pilih bahasa instalasi (saya pilih bahasa Indonesia)
Memasukan nama host dan kata sandi
-       Pilih metode penginstalan : saya pilih terpadu /gunakan seluruh hardisk klik enter
-       Pilih hardisk yang akan dipartisi klik enter; Pilih partisi klik enter
-       Klik selesai mempartisi
1.     Mencoba beberapa perintah linux
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.


No comments:

Post a Comment