Pages

Wednesday, April 17, 2013

ayu heryati tugas ke 9


Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Ayu heryati
No. Registrasi
:
1107851305
Alamat email
:
Ayuheryati854@gmail.com
Opsi
:
Sistem aplikasi android
Tahap Perkuliahan ke-
:
9
USBJJ
:
STT YBS Internasional Tasikmalaya

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Selama saya rutin belajar di kampus ini, saya menemukan berbagai pengetahuan dan pengalaman yang berkesan dan berarti buat saya sendiri dan buat teman atau rekan-rekan se kampus saya.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Selama saya belajar di kampus ini, saya sering mendapatkan tugas-tugas yang lumayan rumit, namun saya tetap berusaha untuk mengerjakannya. Dan berusaha untuk memahami apa maksud tugas tersebut. Dan mencoba untuk mengerjakannya.
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
Adapun kendala-kendala yang saya hadapi selama perkuliahan ini adalah yaitu sebagai berikut:
·         Jaringan internetnya lambat
·         Jadwal perkuliahan yang tidak konsisten
·         Inprastruktur yang pengajarnya kadang kurang di mengerti 


Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
Eclipse adalah IDE yang ditulis sepenuhnya menggunakan Java dan berbasiskan produk IBM yang bernama VisualAge. Code basenya kemudian diadopsi ke versi open source dan akhirnya berubah namanya menjadi Eclipse di bawah naungan yayasan Eclipse (Eclipse foundation).

Di samping itu Eclipse juga didistribusikan dalam beberapa project sesuai kebutuhan spesifik :
•          Sebagai Java IDE (fungsi utama)
•          C++ IDE
•          Java mobile / embedded device
IDE
•          Web development
•          dsbnya

Untuk instalasi Eclipse, sebelumnya sistem kita sudah harus terinstalasi runtime Java. Setelah itu kita dapat mengambil paket instalasi Eclipse di website http://www.eclipse.org. Klik link download.
Akan terlihat beberapa pilihan paket untuk Eclipse ini. Paket/distro tersebut dibagi berdasarkan kelengkapan fungsionalitasnya :
·                     Eclipse IDE for Java Developers untuk pemrograman Java dengan fitur standar.
·                     Eclipse IDE for Java EE Developers, diperuntukkan khusus untuk pembuatan aplikasi web dan hal-hal yang berhubungan dengan Java Enterprise Edition lainnya.
·                     Eclipse IDE for C/C++ Developers, seperti namanya diperuntukkan untuk programmer C/C++
·                     Eclipse IDE for RCP/Plugin-Developers, diperuntukkan untuk Anda yang ingin mengembangkan ekstensi atau plugin Eclipse. Sebelumnya paket ini dibungkus dengan nama Eclipse SDK.
·                     Eclipse Classic, paket ini adalah "bungkus" lama dari Eclipse yang menyertakan pustaka untuk mengembangkan plugin.
Untuk pilihan ini kita mengambil Eclipse IDE for Java EE Developers sebagai langkah awal kita. Download paket dalam bentuk file zip dari server mirror yang paling dekat dengan kita.
Setelah selesai download file zip tersebut tinggal kita ekstrak misalkan ke c:\eclipse dan kita telah selesai melakukan 'instalasi' Eclipse.



Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.




Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Pada video yang saya buat saat ini, saya menceritakan atau menjelaskan tentang cara mendownload dan cara menginstalasi eclipse JEE  Itu adalah uraian singkat dari saya sendiri.
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.
 https://www.youtube.com/watch?v=VD7AzntPc3c

No comments:

Post a Comment