Pages

Saturday, April 20, 2013

Tugas tahap perkuliahan ke 9 eriga syifaudin al-mansur



Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Eriga syifaudin al-mansur
No. Registrasi
:
1107851313
Alamat email
:
eriga99@gmail.com
Opsi
:
Sistem Jaringan dan Website
Tahap Perkuliahan ke-
:
9
USBJJ
:
STT YBS Internasional Tasikmalaya

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Saya biasa belajar mengenai tugas yang di berikan pada tahap perkuliahan ini, saya biasa mengerjakan tugas di warnet dan belajar mengani tugas yang di berikan di warnet ,serta mencari materi tambahan yang berkaitan dengan tugas yang diberikan di elearning, dan saya juga saya tidak lupa untuk membuaka elearning setiap mau ke warnet untuk belajar mengenai tugas yang diberikan.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Saya biasanya berdiskusi dengan teman atau dengan para tutor yang ada di kampus mengenai materi yang berkaitan dengan tugas tahap perkuliahan kali ini, serta mencoba materi yang sudah diberikan pada tehap perkuliahan ini.
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
·         Tidak punya Komputer/Laptop secara pribadi
·         Setiap kali mengerjakan tugas di warnet
·         Warnetnya sering penuh
·         Kurangnya fasilitas yang mendukung tugas minggu di warnetnya seperti microphone


Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
Materi yang sudah saya dapatkan pada minggu ini terkait tugas yang di berikan pada minggu ini mengani cara install dan download eclipse berikut adalah materinya:
langkah-lanngkah download eclipse:
Pertama buka www.eclipse.org
Kedua pilih tab download :
Ketiga pilih eclipse IDE for Java EE esuaikan dengan OS kita
Kempat cari dan pilih [Indonesian] University of Indonesian (Http)
Tunggu sampe mendownload
Langkah langkah instalasi:
Pertama ekstrak dulu file eclipsenya
Kedua klik dua kali pada eclipse
Simpan di tempat penyimpanan yang diinginkan
Tunggu beberapa saat sampai selesai



Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.


Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Video ini berisikan tutorial cara download dan install eclipse IDE
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.


No comments:

Post a Comment