Pages

Wednesday, April 17, 2013

download eclipse siti nurhasanah


Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Siti Nurhasanah
No. Registrasi
:
1107851326
Alamat email
:
Opsi
:
Sistem Jaringan dan Website
Tahap Perkuliahan ke-
:
9
USBJJ
:
STT YBS Internasional Tasikmalaya

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
, Pada tahap perkuliahan 9 dimulai pada tanggal 15 april  – 21 April  2013,  dalam tahap perkuliahan ini Mahasiswa diberikan tugas untuk membuat video cara membuat download dan instalasi eclipse... seperti biasa saya mendapat materi dari internet.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Mempelajari cara installasi eclipse dan cara mendownload nya... sharing dengan teman dan menjelajahi internet untuk mendapat materiya.
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
Untuk tugas kali ini alhamdulilah tidak ada kendala.. fasilitas juga alhamdulialah memadai..

Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
Eclipse adalah sebuah IDE (Integrated Development Environment) untuk mengembangkan perangkat lunak dan dapat dijalankan di semua platform (platform-independent). jadi dengan software eclipse kita dapat men-develop atau membuat sebuah program tidak hanya di android, kita bisa membuat program2 lain semisal berplatform java atau yang lainya.

Instalasi
1.      untuk mulai menggunakan Eclipse kita bisa download program tersebut disini (http://www.eclipse.org/downloads/)
2.     Setelah Download selesai, Extract Eclipse di folder .  karena program  ini bersifat portable, anda bisa langsung menjalankan eclipse langsung di komputer anda, seperti berikut :


3.     Silahkan pilih Browse untuk memilih workspace direktori tempat program anda, setelah selesai, klik OK. berikut merupakan Tampilan Awal Eclipse.

4.     Itu adalah cara instalasi eclipse.. sebenarnya ada software yang harus di install seperti ADT, Namun saya hanya akan menjelaskan cara instalasi eclipse..

Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.


Screenshots tahap 9

Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Dalam video tutorial ini, dijelaskan cara mengenai:
 Cara download aplikasi eclipse dan cara instalasi nya..
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.
Berikut ini adalah link youtube video tutorial tahap ke 9

No comments:

Post a Comment