Pages

Monday, April 1, 2013

Laporan Aktivitas Belajar Tugas Tahap Perkuliahan Ke-7, Gita Raiza Tasela



Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Gita Raiza Tasela
No. Registrasi
:
1107851316
Alamat email
:
Opsi
:
Jaringan Dan Website
Tahap Perkuliahan ke-
:
7
USBJJ
:
STT YBSI Tasikmalaya Selatan

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Kegiatan pada minggu ini yaitu saya kembali membuat sebuah video dokumentasi yang menjelaskan tentang membuat aplikasi windows forms dengan menggunakan  Microsoft Visual C# 2010. Biasanya saya mencari referensi bersama teman-teman di kampus , di warnet atau dirumah. Kita biasa berdiskusi tentang tugas-tugas yang kita pelajari.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Kegiatan di USBJJ kali ini yaitu mengenai membuat aplikasi windows forms dengan menggunakan  Microsoft Visual Studio C# 2010
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
Kendala yang saya hadapi pada tahap ini yaitu:
Ø  Jaringan internet yang sering error
Ø  Beberapa computer di kampus ada yang bermasalah jadi dalam pengerjaan tugas sedikit terhambat.




Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
Perintah yang digunakan untuk membuat aplikasi windows form :



 using System;
using System.Collections.Generic;
using System.ComponentModel;
using System.Data;
using System.Drawing;
using System.Linq;
using System.Text;
using System.Windows.Forms;

namespace WindowsFormsApplication1
{
    public partial class Form1 : Form
    {
        public Form1()
        {
            InitializeComponent();
        }

        private void button1_Click(object sender, EventArgs e)
        {
            listBox1.Items.Add(textBox1.Text);
            listBox1.Items.Add(textBox2.Text);
            listBox1.Items.Add(combobox.Text);
            listBox2.Items.Add("Selamat Datang");
            listBox2.Items.Add("Sukses");
        }

        private void button2_Click(object sender, EventArgs e)
        {
            Close();
        }
    }
}





Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.
Screenshots Video 


Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Video ini berisi tentang aplikasi windows forms dengan menggunakan  Microsoft Visual Studio C# 2010

Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.
Link video :



No comments:

Post a Comment