Pages

Tuesday, April 16, 2013

cara download IDE Eclipse JEE beserta cara instalasinya,


Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Paisal pahrunisa
No. Registrasi
:
1107851323
Alamat email
:
Opsi
:
Sistem Jaringan dan Website
Tahap Perkuliahan ke-
:
9
USBJJ
:
STT YBSI Internasional Tasikmalaya

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Pada tahap perkuliahan 9 dimulai pada tanggal 15 – 20 april 2013,  dalam tahap perkuliahan ini Mahasiswa diberikan tugas untuk membuat video tentang cara download IDE Eclipse JEE beserta cara instalasinya, dan menguploadnya ke youtube.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Tugas berlaku selama satu minggu terhitung dari tanggal 15-20 april , tugas saya kerjakan dari hari selasa, sampai selesai.
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
Kendala-kendala yang saya  selama mmenghadapi tahap perkuliahan ini :
·        Belum cukup pula fasilitas di kampus untuk memenuhi cepatnya tugas di selesaikan tanpa fasilitas pribadi.




Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini
Dalam penginstalan sebuah eclipse IDE, kita harus mempunyai dulu softwarenya, dan bias sobat dapatkan disini https://www.eclipse.org/downloads.
Setelah sobat selesai mendownloadnya kita masuk kepada tahap penginstalan,
-buka file yang telah kita download sebelumnya,
-lalu klik kanan filenya, selanjutnya pilih opsi extract here,
-setelah selesai jalankan software dengan cara double klik pada file tersebut yang telah di extact, atau sengan klik kanan lalu open
-selanjnya buka eclipse aplicationnya,
-tunggu sampai workspace launchernya tampil, dan pilih tempat penyimpanannya yang anda kehendaki,
Dan selesailah pula proses instalasinya,.















Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.
contoh (screenshots) video dokumentasi yaitu tentang cara download IDE Eclipse JEE beserta cara instalasinya







Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Pada minggu ini mahasiswa belajar tentang cara download IDE Eclipse JEE beserta cara instalasinya cukup mudah karena perintahnya han ya proses download dan instal, tapi rasa ingin tahu sampai lebih jauh selalu di lakukan demi menjadi mahasiswa ITB yang setara dengan lulusan lainnya,, amiinnn


Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.
Silahkan sobat liat juga di video ini, dan ini linknya,,,:

No comments:

Post a Comment