Pages

Friday, April 12, 2013

cara instal jdk di windows xp


Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
PAISAL PAHRUNISA
No. Registrasi
:
1107851323
Alamat email
:
fahrunisafaisal@yahoo.co.id/abditehfaisal@gmail.com
Opsi
:
Sistem Jartingan dan website
Tahap Perkuliahan ke-
:
8
USBJJ
:
STT YBSI Tasikmalaya

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Tahap perkuliahn telah dimulai, fase ke 2 yang diawali dengan tugas ke delapan yaitu tentang unstal JDK (java devlovment kit), saya rasa inilah mulainya kuliah yang akan dikatakan lebih menangtang, dan semoga inilah mulai dari semua kesuksesan yang diangankan,, amiinnn.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Mencari reverensi, itulah yang dilakukan pada aktivitas saya di USBJJ selama tahap perkuliahan ini.


Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
Gagal, gagaL, dan gagal yang selalu di alami pada tahap perkuliahan ini, apalagi pada saat mencoba apakah javanya berhasil atau tidak.


Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
Sebelum sobat menginstal JDKnya, sobat terlebih dahulu download JDKnya. Tinggal ketikan saja JDK pada kotak search di koneksi internet,, bila sudaahhh….
1.Jalankan installer JDK yang sudah sobat download
2. Pilih Next untuk melanjutkan dan setujui peraturan yang ada dalam License
3. Lanjutkan memilih Next lagi hingga sobat berada pada jendela dialog folder instalasi
4. Pilih Next untuk melanjutkan proses instalasi. Tapi sobat bisa mengganti lokasi folder instalasi, untuk mempermudah proses compile nantinya pada command prompt, tapi saya sarankan tidak usah untuk sobat yang tidak mau pusing
5. Pada jendela dialog berikutnya akan ada folder instalasi untuk jre , sama seperti sebelumnya silahkan Next juga tidak usah diganti-ganti pengaturannya
6. Proses instalasi selesai






Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.
(screenshots) cara download dan cara instal java devlovment kit (JDK) di windows XP:

Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Video ini berisikan tentang cara download dan cara instal java devlovment kit (JDK), namun pengintalan yang saya lakukan kali ini pada windows xp.
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.
 Dan ini adalah video tutorialnya yang saya buat tentunya tentang cara download dan cara instal java devlovment kit (JDK) di windows XP,
http://youtu.be/cYLseJIJwtw



No comments:

Post a Comment