Pages

Wednesday, May 15, 2013

Cara Instalasi Visual Studio 2010 Beserta SDK Untuk Windows Phone, Erik


Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Erik
No. Registrasi
:
1107851314
Alamat email
:
eerik894@gmail.com,eerik347@yahoo.com
Opsi
:
Sistem Perangkat Lunak
Tahap Perkuliahan ke-
:
12
USBJJ
:
STT YBS Internasional Tasikmalaya

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Kegiatan pada minggu ini berdiskusi dengan teman teman di kampus, terkait tugas tahap perkuliahan yang ke-12. Yang di berikan opleh pihak itbnya langsung pada tanggal 13 mei 2013 sampai dengan tanggal 18 mei 2013.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Kegiatan di kampu usbjj di lakukan pada hari jum’at dan sabtu yang mempelajari pemograman java di antaranya:
1.Belajar pemograman aplikasi android
2.Belajar sistem aplikasi windows phone.
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.


Kendala untuk minggu ini, sulitnya mengupload videonya sebab sering ada gangguan internetnya.




Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.

Ø  Materi yang sudah saya pelajari selama tahap perkuliahan ini yaitu seperti mempelajari pengenalan komputer materi ini membahas kurang lebih mengenai hardware sampai fitur-fitur PC serta saya juga mempelajari bagaimana cara dan membuat video dokumentasi menggunakan camstudio,dan juga mengenai bahasa pemograman pascal di mulai dari flowchart dan saya juga belajar visual basic.Dan untuk sekarang saya belajar mengenai membuat permodelan karakter animasi dengan mengunakan blender ganesha,dan belajar menyeting network di virtual box,juga belajar menyeting IP static dan dinamik di debian,saya juga belajar tentang visual studio 2010,dan juga belajar tentang jaringan dasar yaitu tentang komponen jaringan,topologi dan IP address.juga belajar tentang windows c# 2010 exspres.dan android.
Ø  Serta pada minggu ini saya baru mempelajari visual studio 2010 untuk SDK windows phone. Tapi untuk minggu ini saya baru mempelajari cara instalasi visual studio 2010 beserta SDK untuk windows phone.


Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.





Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Video yang saya buat untuk minggu ini menjelaskan cara instalasi visual studio 2010 beserta SDK untuk windows phone. Melalui pawer iso menginstalainya, karena filenya dengan power  iso.
Proses pembuatan video :
    Untuk instalasi visual studio 2010:
@ pertama pilih pemrograman mobile
@ pilih windows phone 7,5
@ pilih WPSDK lalu pilih ISO dan pilih mount image
@ pilih CD drive
@ pilih setup
@ klik accept
@ pilih install now
    Untuk instal SDK windows phone:
@ pilih run the produc now
@ dan pilih restart now     





Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.


No comments:

Post a Comment