Pages

Tuesday, May 21, 2013

siti maryam laporan tugas tahap ke-13


     Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Siti Maryam
No. Registrasi
:
1107851325
Alamat email
:
Opsi
:
Sistem Jaringan dan Website
Tahap Perkuliahan ke-
:
13
USBJJ
:
STT YBS Internasional Tasikmalaya

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Untuk aktivitas minggu ini biasa saya membuka elearning terlebih dahulu untuk melihat tugas pada minggu ini, dan melihat video tutorial yang ada di elearning lalu mencoba mempelajarinya dan  mengerjakannya tugas tersebut.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Untuk  minggu ini saya belajar tentang
  1. Belajar cara instalasi visual studio 2010
  2. Belajar cara instalasi SDK untuk windows phon
Lalu saya belajar membuat hellow world dan mencoba menjalankan emulator pada windows phon.
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
Kendala yang saya hadapi pada tahap perkuliahan ini adalah Internetnya agak lambat dan computer kadang eror juga

Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
Adapun rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari pada minggu ini ada cara membuat hello world dan mencoba menjalankan emulator  pada windows phon, oke sobat tinggal ikuti langkah-langkahnya seperti dibawah ini:
Cara Membuat Aplikasi Sederhana(hello world) Dan Menjalankan Emulator Pada Windows Phon
Langkah pertamanya kita buka dulu aplikasi yang telah kita simpan
  • Buka visual studio 2010 Anda
  • Lalu pilih New Project
  • Setelah itu lalu pilih Aplikasi Projeck Windows Phon
  • Setelah muncul aplikasi windows phonnya Klik TextBlock
  • Ganti Properties Text nya menjadi Hello World
  • Tambahkan sebuah button
  • Ganti Properties Contentnya menjadi OK
  • Dan Ganti Properties Namenya dengan sesuai yang kita inginkan
  • Double klik pada button “OK”
  • Kemudian isikan baris program seperti dibawah ini
private void button1_Click(object sender, RoutedEventArgs e)
        {
           Mytextblock.text = “hello saya belajar hello world”
  • Klik Run (f5)
  • Kemudian akan muncul halaman pertama dengan tombol button
  • Lalu klik pada tombol button itu
  • Kemudian akan muncul pesan seperti yang telah saya tulis tadi seperti “Hello World”
Nah Setelah muncul hello world itu berarti membuat aplikasi sederhana itu sudah berhasil.
Mungkin rangkuman yang bias saya jelaskan pada minggu ini sampai di sini saja nah itu contoh pertama dari applikasi untuk memunculkan pesan “Hello World”, applikasi lainnya akan saya dibahas pada kesempatan berikutnya, mudah-mudahan bermanfaat.



Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.
Adapun Screenshots video tugas tahap 13 adalah sbb:



Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
 Adapun uraian yang telah saya buat pada video tugas ke 13 adalah menceritakan tentang cara membuat aplikasi sederhana(hello world) dan menjalankan emulator pada windows phon.
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.
Adapun link youtube video tersebut adalah sbb:


No comments:

Post a Comment