Pages

Wednesday, May 15, 2013

laporan tugas tahap ke-12 siti maryam


     Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Siti Maryam
No. Registrasi
:
1107851325
Alamat email
:
Opsi
:
Sistem jaringan dan website
Tahap Perkuliahan ke-
:
12
USBJJ
:
STT YBS Internasional Tasikmalaya

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Untuk aktivitas minggu ini biasa saya membuka elearning terlebih dahulu untuk melihat tugas pada minggu ini, dan melihat video tutorial yang ada di elearning lalu mencoba mempelajarinya dan  mengerjakannya tugas tersebut.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Untuk  minggu ini saya belajar tentang
  1. Belajar cara membuat aplikasi android sederhana
  2. Belajar cara instalasi visual studio 2010
  3. Belajar cara instalasi SDK untuk windows phon
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
Selama tahap perkuliahan ini saya rasa tidak terlalu banyak kendala-kendala yang saya hadapi, Cuma hanya ada kendala sedikit yaitu computer yang saya pakai suka eror dan jaringan internet lumayan cukup lambat.


Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
adapun rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari pada minggu ini ada cara instalasi visual studio 2010 beserta SDK untuk windows phon, nah rangkuman materinya seperti di bawah ini.
Cara instalasi visual studio 2010 dan windows phon
Langkah pertamanya Download dulu Aplikasi / software VS2010Express [ Click Here ]
2. Ekstrak file ISO hasil unduhan tadi kedalam Folder Baru dengan nama "VISUAL STUDIO 2010"
·         Run setup.hta




3.Lalu pilih setup "microsoft visual c# 2010 express"
tunggu proses take few minutes untuk membaca data yang berkaitan dengan ADO  


4.Lalu centang yang ada bacaan I have read and accept the license terms




5.Installation Options > Next
6.lalu tunggu Proses Destination Folder
Tunggu Installation Progress sekitar 20 menits
Setup Complete > proses installation selesai
Nah setelah selesai instalasinya kita bisa langsung buka visual 2010 yang telah kita install tadi.
Nah mungkin rangkumannya seperti itu saja, mudah-mudahan bermanfaat
            



                                                                                             Video Dokumentasi

Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.

Adapun Screenshots video tugas tahap ke-12 adalah sbb:






Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.

Adapun uraian yang telah saya buat pada video tugas ke 12 adalah menceritakan tentang cara instalasi Visual studio 2010 beserta instalasi SDK untuk windows phon

Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.

 Untuk link youtube video tutorial yg telah saya buat pada minggu ini adalah sbb:
  

No comments:

Post a Comment