Pages

Wednesday, May 15, 2013

Tugas tahap perkuliahan ke 12



Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Eriga Syifaudin Al-Mansur
No. Registrasi
:
1107851313
Alamat email
:
Opsi
:
Sistem Jaringan dan Website
Tahap Perkuliahan ke-
:
12
USBJJ
:
STT YBS Internasional Tasikmalaya

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
1.     Membuka elearning untuk melihat tugas mingguan
2.     Mencari referensi tambahan terkait tugas minggu ini
3.     Mencoba mempraktekan materi yang sudah didapatkan
4.     Mencoba mengerjakan tugas sampai selesai
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Selama saya di kampus USBJJ saya belajar banyak terkait tugas yang di berikan di elearning nyaitu tentang windows phone dari mulai cara instal dan download .
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
·          Kendala yang selalu saya hadapi dalam pengerjaan tugas itu saya tidak punya komputer/laptop secara pribadi sehingga saya harus kewarnet.
·          Kendala kedua yang saya hadapi saya kesulitan mencari warnet dengan menggunakan OS windows 7
·           Fasilitas yang disediakan di warnet tidak terlalu lengkap dari mulai microphone dll
·         Flashdisk yang saya gunakan mengalami kerusakan mendadak sehingga file tugasnya  hilang sehingga harus dibikin ulang

Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
sebelum kita membuat aplikasi untuk windows phone kita harus mengunduh dan menginsal tools yang di butuhkan untuk membuat aplikasi tersebut bisa di downoad di alamat ini http://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=27570. dari link itu kita sudah disediakan paket  komponen software yang kita perlukan sebagai berikut :
  • Microsoft Visual Studio 2010 Express for Windows Phone
  • Windows Phone Emulator
  • Windows Phone SDK 7.1 Assemblies
  • Silverlight 4 SDK and DRT
  • Windows Phone SDK 7.1 Extensions for XNA Game Studio 4.0
  • Microsoft Expression Blend SDK for Windows Phone 7
  • Microsoft Expression Blend SDK for Windows Phone OS 7.1
  • WCF Data Services Client for Window Phone
  • Microsoft Advertising SDK for Windows Phone 
Windows Phone adalah keluarga sistem operasi perangkat bergerak yang dikembangkan oleh Microsoft dan merupakan pengganti platform Windows Mobile. Untuk menginstall Windows Phone SDK ini disarankan menggunakan OS dengan spesifikasi sistem berikut ini:
  • Windows® Vista® (x86 and x64) with Service Pack 2 – all editions except Starter Edition
  • Windows 7 (x86 and x64) – all editions except Starter Edition
  • Installation requires 4 GB of free disk space on the system drive.
  • 3 GB RAM
  • Windows Phone Emulator requires a DirectX 10 or above capable graphics card with a WDDM 1.1 driver
proses instalasinya
2. Jalankan file vm_web2.exe dengan cara double click.

Instalasi Windows Phone SDK 7.1
3. Setelah muncul windows seperti di atas , Klik tombol “Install Now” dan tunggu sampai proses instalasi selesai. Proses install ini mendownload file2 langsung  dari server dengan ukuran sekitar kurang lebih 550MB sehingga memakan waktu yang cukup lama, tergantung kecepatan internet sobat.hehe. bila sobat eggan menunggu lama proses downloadnya sobat juga bisa download full toolsnya dengan format form ISO bisa sobat download di link berikut ini -> http://go.microsoft.com/fwlink/?LinkID=226694



Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.
Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Video ini berisi tentang cara instalasi tools pendukung untuk pembuatan alikasi berbasis windows phone ,video ini dibuat sesederhanamungkin sehingga orang-orang yang menontonya bisa mengerti apa yang disampaikan di video tersebut
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.


No comments:

Post a Comment