Pages

Monday, May 20, 2013

Tugas Tahap perkuliahan ke 13 Eriga Syifaudin Al-Mansur



Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Eriga Syifaudin AL-Mansur
No. Registrasi
:
1107851313
Alamat email
:
Opsi
:
Sistem Jaringan dan Website
Tahap Perkuliahan ke-
:
13
USBJJ
:
STT YBS Internasional Tasikmalaya

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Selama tahap perkuliahan yang ke 13 ini pertama saya mengecek elearning untuk melihat materi dan tugasnya selanjutnya saya mempelajari serta mencobanya tugasnya nyaitu tentang membuat aplikasi sederhana untuk menampilkan tulisan Hello world ,.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Pada tahap perkuliahan ini saya belajar tentang :
Ø  Membuat tampilan Hello World dor windows phone
Ø  Mencoba mengerjakan Tugas tersebut
Ø  Menyelesaikan tugas dan membuat laporannya serta mengirimkan link blognya ke elearning
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
Kendala yang saya hadapi pada tahap ini :

Ø  Koneksi internetnya lambat
Ø  Komputer yang sering error sehingga saya kesulitan dalam membuat tugas komputer disini adalah komputer yang dikampus.
Ø  Ada banyak microphone namun ada beberapa juga yang tidak berfungsi sehingga saya harus mencoba berulangkali







Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
Rangkuman untuk materi kali ini nyaitu membuat aplikasi sederhana Menampilkan hello World for Windows Phone ,
Di program ini menggunkan
2 Button
1 textBox
1Textblock
 Berikut adalah skripnya :
Button Tampilkan/button_1

String Q;
            Q = Convert.ToString(textBox1.Text);
            textBlock1.Text = Convert.ToString(textBox1.Text);
Penjelasan :
Q = Adalah Variabelnya

Button Hapus/button_2

            textBlock1.Text = "";
            textBox1.Text = "";
Pembuatan aplikasi Hello World Itu sendiri sangat simple Tidak terlalu Rumit jumlah Codingnya sedikit





Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.









Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.

Video ini berisi tentang :
Ø  Cara membuat New Project for windows Phone
Ø  Cara memberi Coding Di masing-masing button
Ø  Cara Mengetes program di Emulator Windows Phone
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.





No comments:

Post a Comment