Pages

Wednesday, May 1, 2013

tugas tahap ke-11 Eful saeful


Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Eful saeful
No. Registrasi
:
1107851311
Alamat email
:
gasmetanbar@gmail.com
Opsi
:
Jaringan Dan Website
Tahap Perkuliahan ke-
:
11
USBJJ
:
STT YBSI Tasikmalaya Selatan

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
dari minggu ke minggu tugas selalu berbeda-beda,dan untuk minggu sekarang adalah cara pembuatan aplikasi ANDROID yang sederhana,berikut uji coba pada emulator ANDROID ny.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Kegiatan di USBJJ kali ini yaitu :
     Ø  Pembuatan aplikasi Android yang sederhan dan
     Ø  Uji coba pada emulator Android
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
Kendala yang saya hadapi pada tahap ini yaitu:

  • jaringan koneksinya sering bermasalah
  • hanya beberapa komputer yang bisa di pakai untuk mengerjakan tugas





Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.

cara membuat aplikasi Android yang sedrhana dengan menggunakan Eclipse

  • Tahap Persiapan : kita mempersiapkan software2 apa saja yang dibutuhkan.seperti JDK, Eclipse, ADT
  • Tahap Instalasi : kita melakukan instalasi atau konfigurasi dari software2 yang dibutuhkan tadi.
  • Tahap Pembuatan : biasanya dalam setiap belajar bahasa pemrograman, aplikasi yang pertama kali dibuat adalah menampilkan text dengan bacaan “HelloWorld” yang bisa berartinya selamat datang didunia pemrograman.
  • Tahap Implementasi : Dimana kita menjalankan aplikasinya bisa menggunakan emulator AVD atau bisa juga dengan debug USB.

Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.
Screenshots Video







Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.

Video yang saya buat kali ini berisi tentang :

  Ø  Pembuatan aplikasi Android yang sederhana dan
  Ø  Uji coba pada emulator Android


Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.
Link video : http://www.youtube.com/watch?v=9hs0CnoQNrU 



 http://youtu.be/PSrl-kyGLm0

























































     

No comments:

Post a Comment