Pages

Thursday, May 2, 2013

tugas tahap ke11 ayu heryati


Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Ayu heryati
No. Registrasi
:
1107851305
Alamat email
:
Ayuheryati854@gmail.com
Opsi
:
Website dan jaringan
Tahap Perkuliahan ke-
:
11
USBJJ
:
STT YBS Internasional Tasikmalaya

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Saya biasanya belajar di kampus bersama teman -teman saya  atoupun di luar kampus seperti di rumah atou di warne...

Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Minggu ini saya disibukan dengan mengerjakan tugas tahap ke 11 yaitu tentang cara pembuatan aplikasi android yang sederhana termasuk uji coba pada emulator android dan menampilkan “helloworld”.
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
·        - Koneksi internet yang sering mengalami gangguan..dan proses pembelajaran kurang di mengerti.
-d
-d

-d


Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
Cara membuat aplikasi android dengan eclipse
Cara membuat project android di IDE sebenarnya cukup sederhana. Dengan catatan, semua step-step yang dibutuhkan seperti, instalasi SDK, emulator, dan juga plugin android di eclipse, sudah selesai dilakukan. Kalau belum, halaman referensi instalasi SDK android tersedia untuk anda. Setelah semua itu dipersiapkan, mari kita mulai membuat project baru, caranya sebagai berikut:
1.Jalankan eclipse, lalu menuju keFile » New » Project...
2.PilihAndroid Project, lalu tekanNext >
3.Isikan nama project yang anda inginkan dan di mana anda ingin menyimpan source project tersebut, lalu tekanNext > 
4.Pilih build target yang anda inginkan.
Kalau kosong, berarti perlu menambahkan terlebih dahulu. Caranya:
A.Buka menu Window » Android SDK Manager
B.Pilih paket dan build target yang ingin anda gunakan
C.Terima lisensi yang diberikan
5.Isikan beberapa info yang dibutuhkan. Diantaranya:
·         Application Name: Nama project yang anda inginkan
·         Package Name: Akan digunakan oleh android market, sebagai unique identifier dari aplikasi anda
·         Create Activity: Langsung buat satu activity utama (yang akan langsung dijalan saat aplikasi dibuka di device)
·         Minimum SDK: target platform paling kecil yang akan disupport aplikasi anda
·         Setelah semua itu diisi, selanjutnya tekan Finish




Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.






Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Cara pembuatan aplikasi Android yang sederhana, termasuk uji coba pada Emulator Android
dan menampilkan hello world.

Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube

No comments:

Post a Comment