Pages

Sunday, May 5, 2013

Laporan Aktivitas Belajar Tahap Perkuliahan Ke-8, Gita Raiza Tasela


Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Gita Raiza Tasela
No. Registrasi
:
1107851316
Alamat email
:
Opsi
:
Jaringan Dan Website
Tahap Perkuliahan ke-
:
8
USBJJ
:
STT YBSI Tasikmalaya Selatan

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Kegiatan diluar kampus biasanya saya :
Ø  Mengecek tugas di elearning setiap minggunya
Ø  Mempelajari materi yang ada di elearning
Ø  Mencari referensi untuk materi yang diberikan
Ø  Mencoba mempraktekan tugasnya dan
Ø  Berdiskusi dengan teman untuk membahas materi yang belum dipahami
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Kegiatan di USBJJ kali ini yaitu :
  Ø  Cara download dan
 Ø  Install JDK
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
Kendala yang saya hadapi pada tahap ini yaitu:
Ø  Ada beberapa computer yang sedikit bermasalah sehingga menghambat pembelajaran.
Ø  Koneksi internet yang lambat



Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.

 Cara Download JDK (Java Development Kit)
Bagaimana Anda dapat mendownload JDK 1,6?
Pada pemberitahuan sidebar kanan bagian berjudul Download Populer. Di sana klik pada link Java SE.
Abaikan bagian berjudul Java SE Development Kit (JDK) Kumpulan. Gulir ke bawah ke bagian berikutnya: Java SE Development Kit (JDK).
Sekarang klik pada link Download di sebelah JDK 6 Update 16.
Catatan: Di masa mendatang jumlah update dapat meningkat seiring perbaikan baru dirilis. Ketika JDK 7 akan dirilis, link juga akan bernama Sejalan.
Pilih platform. Anda dapat melihat bahwa download untuk Linux, Windows dan Solaris tersedia. Pilih versi 64 bit jika anda memiliki sistem operasi 64 bit diinstal.
Catatan: Saya menggunakan Cent OS 64 bit, misalnya. Jadi saya memilih Linux x64.
Periksa kotak centang di sebelah Saya Setuju dengan Java SE Development Kit 6u16 Perjanjian Lisensi dan klik tombol Lanjutkan.
Sekarang Anda dapat menemukan lebih dari satu link download. Pilih satu yang lebih sesuai dengan lingkungan Anda. Catatan: Untuk Fedora, CentOS, sistem RHEL, Anda harus memilih link berakhir dengan rpm.bin. Sebagai contoh, saya download jdk-6u16-linux-x64-rpm.bin.
Akhirnya, men-download harus dimulai. Tunggu jdk download untuk menyelesaikan.
Bagaimana menginstal JDK 6 di Windows
Hanya dua kali-klik dieksekusi dan pergi dengan default pilihan
Bagaimana menginstal JDK 6 pada Linux
Login sebagai root atau su untuk menjadi root.
Buka dan terminal dan pergi ke direktori download.
izin chmod file tersebut ke 755. Sebagai contoh saya lakukan:
chmod 755 jdk-6u16-linux-x64-rpm.bin
Jalankan eksekusi. Sebagai contoh saya lakukan:
./jdk-6u16-linux-x64-rpm.bin
Baca lisensi tersebut dengan menggunakan tombol PageDown sampai Anda mencapai akhir. Setuju dengan persyaratan lisensi dengan mengetikkan yes dan kemudian menekan Enter. Instalasi harus dilanjutkan normal.
Catatan: Pada akhir Anda akan diminta untuk tekan Enter lagi. Ini akan membuka jendela browser dan meminta Anda untuk mendaftar JDK tersebut. Ini adalah opsional.


Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.
Screenshots Video

Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.

Video yang saya buat kali ini berisi tentang :

 Ø  Cara Download dan
  Ø  Install JDK
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.
Link video :




No comments:

Post a Comment