Pages

Tuesday, May 28, 2013

membuat project hello world yang di modifikasi


Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Hari Suciana
No. Registrasi
:
1107851317 
Alamat email
: hsuciana@gmail.com
Opsi
:
Sistem Perangkat Lunak
Tahap Perkuliahan ke-
:
14
USBJJ
:
STT YBS Internasional Tasikmalaya

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
 Kegiatan saya pada minggu ini adalah mengerjakan tugas perkuliahan ke-14 yang di berikan langsung oleh pihak ITB secara online, yang di mulai pada hari senin tanggal 28 mei 2013.
Dimana pada tugas tahap perkuliahan ke-14 menjelaskan cara membuat file project”HelloWorld yang di modifikasi dengan mencantumkan Nama dan Nim pada text tersebut.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Kegiatan di kampus mempelajari pemograman java, dan untuk yang sekaran mempelajari pemograman java widows phone pada visual studio 10. 
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.

Alhamdulillah untuk kali ini tidak mengalami kendala kendala yang biasanya, semuanya lancar.

Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
Aplikasi “Hello world” sudah seperti menjadi suatu kewajiban ketika kita mempelajari lingkungan bahasa pemrograman baru. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini aku juga memulai belajar Windows Phone development dengan membuat aplikasi “Hello World”. Berikut ini adalah langkah-langkah membuat aplikasi “Hello World” di windows Phone SDK 7.1.1 :
Buat project baru dengan cara klik
 File -> New Project,  maka akan ditampikan window New Project.
>Pilih Visual C# -> Silver Light For Windows Phone, Klik tombol OK.
>My Application yang berada di atas pada kolom hitam di tambahkan nama saya.
>selanjutnya apage name yang berada dig anti dengan tampilan Hello World.
>Selanjutnya, tambahkan 2 TextBox dan 2 Button pada ruang kosong hitam di atas dari ToolBox yang ada pada samping kiri,
> Okey… saatnya kita mulai koding di Windows Phone 7 ini.
Double Click Buttonmaka Anda akan disajikan dengan halaman  tempat kita menulis kode program, dan kursor otomatis akan menempatan pada blok action ketika Button di klik. Untuk membuat Aplikasi Hello World yang di modifikasi dengan mencantumkanNama Dan Nim pada text tersebut, kita membutuhkan dua baris, yaitu dengan menuliskan
>textbox1.text=”Nama saya:Hari suciana”;
>textboxt.text=”Nim saya:1107851317”;
>selanjutnya untuk uji cobanya pada emulator pada windows dengan F5.
>setelah muncul tampilan emulator windows phone, dan untuk mengecek project yang tadi kita buat kita klik Button/Ok laluakan muncul Nama Dan Nim yang tadi di masukkan,,sekian….





Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.








Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Video dokumentasi pada minggu ini yang saya buat adalah menjelaskan cara membuat file project Hello World, yang telah di modifikasi yang mencantumkanNama Dan Nim pada text tersebut.
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.
Link video yang saya buat pada minggu ini yaitu:
                                           http://www.youtube.com/watch?v=ViA5Iv0o0XY          

No comments:

Post a Comment