Pages

Tuesday, May 14, 2013

Laporan Aktivitas Belajar Tahap Perkuliahan Ke-12, Gita Raiza Tasela


Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Gita Raiza Tasela
No. Registrasi
:
1107851316
Alamat email
:
Opsi
:
Jaringan Dan Website
Tahap Perkuliahan ke-
:
12
USBJJ
:
STT YBSI Tasikmalaya Selatan

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Melihat tugas yang ada di elearning dan mencari referensinya dengan browsing di internet. Kemudian mempelajari tugas yang sudah ada.  
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Kegiatan di USBJJ kali ini yaitu :
 Ø  Cara install Visual Studio 2010 beserta SDK untuk Windows Phone 7
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
 Ø  Untuk tahap ini tidak ada kendala yang saya hadapi


Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
Cara Install Windows Phone SDK 7.1 Di Windows 7
Dengan mendownload Windows Phone SDK 7.1 Anda akan mendapatkan tool-tools yang dibutuhkan dalam pembuatan aplikasi/game Windows Phone.
Setelah proses download selesai, Anda harus meng-extract nya terlebih dahulu sebelum melakukan installasi. Anda bisa melakukan extract menggunakan Win-RAR seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.

Setelah ter-extract, selanjutnya Anda bisa melakukan installasi dengan cara klik 2x file Setup.exe.Dan proses installasi sama seperti installasi aplikasi-aplikasi windows lainnya. Tunggu hingga proses selesai.




Berikut tool-tool yang akan Anda miliki setelah proses penginstalan sudah Anda lakukan.
  1. Microsoft Visual Studio 2010 Express for Windows Phone
  2. Windows Phone Emulator
  3. Windows Phone SDK 7.1 Assemblies
  4. Silverlight 4 SDK and DRT
  5. Windows Phone SDK 7.1 Extensions for XNA Game Studio 4.0
  6. Microsoft Expression Blend SDK for Windows Phone 7
  7. Microsoft Expression Blend SDK for Windows Phone OS 7.1
  8. WCF Data Services Client for Windows Phone
  9. Mirosoft Advertising SDK for Windows Phone





Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.

Screenshots Video

Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.

Video yang saya buat kali ini berisi tentang :

> Cara install Visual Studio 2010 beserta SDK untuk Windows Phone 7
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.
Link video:
How to install Visual Studio 2010 and SDK for Windows Phone 7

https://www.youtube.com/watch?v=xKhhHc53Vl8





No comments:

Post a Comment