Pages

Thursday, May 16, 2013

Cara instalasi visual studio 2010 beserta SDK untuk windows phone


Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Winda andini fauziyah
No. Registrasi
:
1107851328
Alamat email
:
windaandinifauziyah@gmail.com
Opsi
:
Pemograman aplikasi android
Tahap Perkuliahan ke-
:
12
USBJJ
:
STT YBS Internasional Tasikmalaya

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.


Saya biasanya belajar di kampus ..
Melihat contoh pengerjaan tugas di youtube
Kalau ada yang kurang dimengerti biasanya saya suka diskusikan bersama teman-teman dikampus dan kami tanyakan kepada dosen yang bersangkutan.



Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.


Minggu ini saya disibukan dengan kegiatan mengerjakan tugas tahap ke 12 yaitu tentang cara instalasi visual studio 2010 beserta SDK untuk windows phone




Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
        
 Koneksi internet yang sering mengalami gangguan
















Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.

Microsoft Visual Studio merupakan sebuah perangkat lunak lengkap (suite) yang dapat digunakan untuk melakukan pengembangan aplikasi, baik itu aplikasi bisnis, aplikasi personal, ataupun komponen aplikasinya, dalam bentuk aplikasi console, aplikasi Windows, ataupun aplikasi Web. Visual Studio mencakup kompiler, SDK, Integrated Development Environment (IDE), dan dokumentasi (umumnya berupa MSDN Library). Kompiler yang dimasukkan ke dalam paket Visual Studio antara lain Visual C++, Visual C#, Visual Basic, Visual Basic .NET, Visual InterDev, Visual J++, Visual J#, Visual FoxPro, dan Visual SourceSafe.
Microsoft Visual Studio dapat digunakan untuk mengembangkan aplikasi dalamnative code (dalam bentuk bahasa mesin yang berjalan di atas Windows) ataupunmanaged code (dalam bentuk Microsoft Intermediate Language di atas .NET Framework). Selain itu, Visual Studio juga dapat digunakan untuk mengembangkan aplikasi Silverlight, aplikasi Windows Mobile (yang berjalan di atas .NET Compact Framework).

          Cara Menginstal Microsoft Visual Studio
         Pada tahapan pertama dalam menginstal visual studio 2010 ialah kita harus mempersiapkan CD instalasi visual studio 2010 atau menggunakan softmaster yang bertipe/format EXE.

      Selanjutnya klik pada softmaster tersebut.

Setelah itu maka akan terdapat 2 tombol, yaitu tombol View ReadMe dan exitView ReadMe adalah tombol untuk menampilkan petunjuk misalnya tentang System Requirements. Sedangkan Exit digunakan untuk prosses membatalkan prosses install. Untuk melakukan melakukan prosses install Selanjutnya, klik pada bagian pertama, yaitu Install Microsoft Visual Studio 2010 untuk melanjutkan langkah menginstall.

Lalu anda klik pada tombolNext untuk melanjutkan prosses installasi ke tahapan berikutnya, jangan mengklik tombol Cencel karna itu akan membatalkan prosses installasi ketahap berikutnya.
Lalu akan muncul berbagai pilihan, pada tombol Print jika anda mengkliknya maka anda akan mencetak License Agreement pada Visual Studio 2010. Untuk melanjutkan ke prosses selanjutnya maka anda diwajibkan untuk mengklik/mencentang dimana pada bagian tersebut bertuliskan I have read and accept the license terms. Setelah anda mencentangnya maka barulah tombol Next dapat anda klik untuk melanjutkan prosses selanjutnya.

Setelah muncul gambar maka langkah selanjutnya ialah anda diminta untuk mengklik tombol Install untuk melakukan prosses install, namun perhatikan beberapa pilihan yang terdapat pada prosses ini sebelum anda mengklik tombolinstall.
Pada bagian sebelah kiri terdapat 2 pilihan yakni full dan custom, dimana full merupakan pilihan untuk menginstall dengan mengikutsertakan semua fitur yang ada pada software ini sedangkan custom merupakan pilihan dimana kita dapat menentukan fitur atau beberapa ketentuan yang mau di install atau pun tidak. Kemudian pada bagian sebelah kanan terdapat pilihan browse yg dapat anda klik dimana pada tombol ini merupakan letak posisi file akan disimpan saat program telah terinstall.
Itu menunjukkan bahwa prosses menginstall sedang berjalan, untuk membatalkan prosses tersebut anda dapat mengklik tombol cancel namun jika anda ingin melanjutkan prosses menginstall maka anda harus menunggu prosses tersebut hingga selesai tetapi sebelum prosses berakhir prosses akan meminta anda untuk melakukan prosses restart sebelum sampai akhirnya muncul tombol next untuk melanjutkan prosses install.
Itu  menunjukkan bahwa prosses install telah berhasil, maka tahapan terakhir yang harus anda lakukan adalah mengklik tombol finish untuk mengakhiri prosses tersebut.



Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.






Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.



- tentang cara instalasi visual studio 2010 beserta SDK untuk windows phone


Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube


No comments:

Post a Comment