Pages

Wednesday, May 29, 2013

Tugas tahap perkuiahan ke 14 eriga syifaudin al-mansur



Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Eriga Syifaudin Al-Mansur
No. Registrasi
:
1107851313
Alamat email
:
Opsi
:
Sistem Jaringan dan Website
Tahap Perkuliahan ke-
:
14
USBJJ
:
STT YBS Internasional Tasikmalaya

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Di tahap perkuliahan yang ke 14 ini saya biasanya membuka elearning untuk melihat tugas di minggu ini , sambil saya juga mencari bahan referensi mengenai tugas yang harus dikerjakan diminggu ini , serta saya mencoba untuk mempraktekan materi yang sudah saya dapatkan di minggu ini,sedikit demi sedikit saya menyelesaikan tugas di minggu ini.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Selama saya Di USBJJ di tahap perkuliahan yang ke 14 ini saya biasanya belajar bersama teman-teman di USBJJ sambil mendiskusikan tugas tahap ke 14 ini,serta tidak lupa mencari referensi tambahan terkait tugas pada tahap perkuliahan ini, mencoba kembali tugas yang telah diberikan samapai benar benar bisa , terus menyelesaikannya samapai selesai.
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
·           Seperti biasa kendalanya nyaitu tidak punya komputer maupun laptop secara pribadi sehingga harus ke warnet atau pun di kampus USBJJ.
·         Sulit mencari warnet dengan menggunakan windows 7 karna di tugas ini harus menggunakan minimal windows 7 disini saya menggunakan komputer warnet.
·         Fasilitas yang di sediakan di warnet tersebut kurang lengkap.


Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
Di perkuliahan ini saya belajar pemrograman C# for windows phone
Serta saya belajar cara menggunakan percabangan if, else , penggunaan variabel , type data ,mendesain halaman user sederhana untuk program menampilkan profile saya, berikut adalah hasil dari praktek yang saya lakukan serta dijadikan tugas pada tahap perkuliahan ini ,
Program for windows phone yang sederhana ini menggunakan tool
9 textblock
4textbox
2button
berikut codingnya :
untuk button Lihat
String nama;
String tanggal;
String kota;
String sekolah;
 nama = Convert.ToString(textbox1.text);
tanggal = Convert.ToString(textbox2.text);
kota = Convert.ToString(textbox3.text);
sekolah = Convert.ToString(textbox4.text);
textblock6.text = Convert.ToString(“Nama”+nama);
textblock7.text = Convert.ToString(“Tanggal”+tanggal);
textblock8.text = Convert.ToString(“Kota”+kota);
textblock9.text = Convert.ToString(“Sekolah”+sekolah);
if (nama == “”){
MessageBox.Show(“Silahkan Masukan Nama anda”);
}
Else if (tanggal == “”){
MessageBox.Show(“Silahkan Masukan Tanggal lahir  anda”);
}
Else if (kota == “”){
MessageBox.Show(“Silahkan Masukan kota  anda”);
}
Else if (sekolah== “”){
MessageBox.Show(“Silahkan Masukan Sekolah  anda”);
}
Else ;
Untuk button Hapus
textbox1.text = “”;
textbox2.text = “”;
textbox3.text = “”;
textbox4.text = “”;
textblock6.text = “”;
textblock7.text = “”;
textblock8.text = “”;
textblock9.text = “”;



Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.


Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Video tutorial ini menjelaskan bagaimana cara membuat aplikasi sederhana untuk menampilkan profile user untuk diterapkan di windows phone ,
serta menjelaskan bagaimana cara penggunaan if, else, type data,dan variabel.
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.

No comments:

Post a Comment